12 Fakta Menarik Tentang Okabe Rintarou [Steins;Gate]

KompasAnime.com - Okabe Rintarou adalah tokoh utama laki-laki dalam anime Steins;Gate, salah satu anime Sci-Fi terbaik dengan memiliki rating tinggi di MyAnimeList. Ia adalah ilmuan gila yang memproklamirkan dirinya sendiri dan sering menggunakan nama julukan "Hououin Kyouma" dalam memperkenalkan diri pada orang lain. Disini saya akan membagikan ulasan fakta tentang Okabe Rintarou yang menarik untuk anda ketahui.


12 Fakta Menarik Tentang Okabe Rintarou [Steins;Gate]

12 Fakta Menarik Tentang Okabe Rintarou

  1. Di garis dunia gamma, Rintaro adalah kolaborator (kaki tangan) SERN, anggota Komite 300 dan menjadi diktator Hououin Kyouma yang memerintah Jepang dengan genggaman tangan.
  2. Dia suka minum Dr. Pepper tapi di garis dunia Gamma, minuman favoritnya adalah Mountain Dew.
  3. Alasan Okabe tiak memanggil Kurisu dengan nama aslinya, tapi dengan nama berbagai julukan, karena dia terlalu malu untuk memanggilnya dengan nama aslinya.
  4. Okabe Rintaro berulang tahun pada 14 Desember.
  5. Golongan Darah Okabe adalah A.
  6. Tindakan Komite 300 di garis dunia Steins;Gate sesuai dengan dugaan Okabe hampi sampai pada suratnya.
  7. Dijelaskan di VN bahwa nama keluarganya "Hououin" barasal bahasa jepang yang setara dengan burung api mitos, "Phoenix" yang diucapkan "Hou-ou". Kyouma berasa dari "Kebenaran yang mengerikan" atau sesuatu yang berpengaruh.
  8. Dia mengklaim memiliki IQ 170. Sebagai referensi, 145 dianggap kecerdasan yang jenius.
  9. Di masa depan dunia Alpha, Okabe menjadi pemimpin perlawanan terhadap SERN, dan dikenal sebagai teroris internasional (dalam cerita sampingan "The Far Valhalla", terungkap bahwa SERN lolos dari Okabe dan Daru sehingga mereka bisa melakukan perlawanan, sehingga mengakhiri takdir). Okabe ditangkap oleh anggota SERN di 2025 dan disika sampai mati.
  10. Kurisu minum sekaleng bir beralkohol sekali sehingga membuat dia mabuk berat dan membuat Okabe tersandung masalah. Saat ia mabuk, ia mendorong Okabe ke bawah dan memintanya untuk memeluknya dan menghabiskan waktu bersama. Bagaimanapun Okabe terlalu malu untuk membalasnya. Kurisu kemudian memeluknya lebih erat lagi dan keduanya terjatuh dari anak tangga dan membuat mereka berdua sakit kepala.
  11. Selama acara 20 dari Hyperdimension Neptunia Re; Birth 1 MAGES. Mengeluarkan ponselnya dan berbicara kepada dirinya sendiri tentang semacam "Organisasi" yang menyingkirkan semua Doc Tear Popper di alam semesta, ini adalah acuan Rintaro Okabe, yang juga melakukan hal yang sama. Dia juga mengakhiri panggilan telepon dengan "Loochs tneve emag noitamina cisum" yang menyatakan bahwa itu adalah kode rahasia. Sama seperti yang dilakukan Okabe. Tetapi dengan kalimat yang berbeda tapi kutipan yang cukup bagus yaitu "El Psy Congroo".
  12. MAGES adalah "pesulap gila" yang mengumumkan sendiri dari Hyperdimension Neptunia, yang merujik pada "ilmuan gila" Okabe Rintaro. Tokoh ini mengacu pada karakter Okabe Rintaro yang mencintai Dr.Pepper. ("Doc Tear Popper") Dia bahkan memnaggil "Asisten" Noire (karena Noire memiliki pengisi suara yang sama dengan Makise Kurisu, Asami Imai).

Demikian dulu ulasan mengenai fakta menarik Okabe Rintarou. El Psy Congroo...

Subscribe to receive free email updates: