7 Rekomendasi Anime Mirip Chihayafuru

Anime Mirip Chihayafuru
KompasAnime.com - Chihayafuru adalah mutiara terpendam. Dengan karakter utama perempuan yang cantik, sebuah cerita adiktif tentang mimpi yang mengasyikkan dan romantisme yang tak terbalas. Hal itu membuat hati berkibar dan memicu rasa ingin tahu akan keunikan olahraga dan budaya unik di Jepang.

Ada beberapa anime lain yang mirip Chihayafuru. Beberapa di antaranya mengandung unsur "underdog (regu)", atau tanpa henti dari karakter utama yang mengingatkan Anda pada Chihaya dan para pemeran lainnya. Yang pasti adalah bahwa anime 7 berikut ini akan membuat Anda ingin mengejar impian Anda!.

Dan inilah daftar rekomendasi anime mirip Chihayafuru terbaik pilihan Kompas Anime.

Daftar Anime Mirip Chihayafuru

1. 3-gatsu no Lion (March comes in like a lion)

Anime Mirip Chihayafuru
3-gatsu no Lion adalah kisah hidup, mendalam, dan tanpa henti. Tokoh utama Rei Kiriyama, dianggap anak ajaib di dunia Shogi. Melihat dia berkembang dari seorang pemuda yang canggung secara sosial menjadi pemain Shogi profesional yang bijaksana dan sadar diri. Animasinya inovatif, memprovokasi dan membatasi puitis.

Saat menonton 3-Gatsu no Lion, pasti akan memikirka Chihayafuru. Kedua anime berkisar seputar olahraga atau permainan tradisional Jepang. Mereka juga menampilkan protagonis sosial yang canggung. Kedua anime diilustrasikan untuk menekankan hambatan mental para pemain selama pertandingan satu lawan satu yang akan mengubah hidup mereka selamanya. Animasi di 3-Gatsu no Lion dan Chihayafuru itu indah, karakternya sangat menarik, dan pemandangan keduanya saat pertandingan dan di luar pertandingan, menghadirkan lingkungan yang indah.

2. Hikaru no Go

Anime Mirip Chihayafuru
Hikaru no Go berkisah Shindou Hikaru (12 tahun). Dia mengenal papan Go sejak lama dan bertemu dengan hantu seorang pemain pro dari masa lalu. Sepanjang seri, kita melihat persaingan, formasi pertemanan, ketegangan dan pertandingan yang penuh aksi, dan banyak lagi.

Beberapa kesamaan yang jelas berkisar seputar permainan atau olahraga. Cerita di Hikaru no Go berpusat di seputar turnamen dan pertandingan, kesamaan lain yang dimiliki oleh Hikaru no Go dan Chihayafuru. Seperti Chihayafuru, Hikaru no Go memiliki karakter utama yang ingin menjadi yang terbaik di permainan masing-masing.

3. Saki

Anime Mirip Chihayafuru
Saki adalah anime yang berpusat pada permainan Mahjong. Sang tokoh utaman, Saki, adalah seorang gadis SMA yang tidak benar-benar menemukan minat dalam permainan. Namun, dia cukup ahli dalam hal itu. Ada beberapa hubungan menarik dengan karakter lain yang mendorong Saki Miyanaga untuk terus tumbuh di Mahjong.

Saki dan Chihayafuru memiliki perkembangan karakter yang menarik yang berkisar seputar cinta dan kekaguman. Kesamaan lain antara Saki dan Chihayafuru adalah pemandangan dramatis selama pertandingan. Mereka berdua melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam menciptakan momen seru dan menegangkan dalam permainan atau olahraga yang sulit dimengerti.

4. Hanasaku Iroha (Hanasaku Iroha ~Blossoms for Tomorrow~)

Anime Mirip Chihayafuru
Hanasaku Iroha adalah kisah Ohana Matsumae dan kehidupnya sebagai pembantu di pedesaan Jepang. Karena keadaan yang tidak terduga, dia dipaksa untuk melakukan yang terbaik dari situasi yang tidak nyaman. Cerita ini menyentuh dari berbagai tema, mulai dari menyerah, bekerja keras menuju tujuan, hingga cinta satu sisi. Satu hal yang pasti, Hanasaku Iroha, memiliki sesuatu untuk semua orang.

Karakter utama Hanasaku Iroha sangat mirip karakter utama Chihayafuru. Ohana dan Chihaya keduanya keluar tapi, melangkah lebih dalam dari pada ini, mereka memiliki rasa ketekunan dan beradaptasi dengan baik terhadap situasi yang menantang. Hal ini juga layak untuk menunjukkan bahwa keduanya memiliki situasi cinta yang tak berbalas yang akan membuat Anda bersorak-sorai sepanjang episode. Kedua anime juga menyentuh tema budaya Jepang dan memiliki seni dan animasi yang indah.

5. Bakuman

Anime Mirip Chihayafuru
Bakuman bercerita tentang Moritaka Mashiro, seorang anak sekolah menengah yang bercita-cita menjadi mangaka hebat. Semangat untuk manga jelas disampaikan dalam anime ini. Ini adalah pendidikan tentang unsur-unsur membuat manga, sekaligus menghibur. Ini adalah anime shounen yang memiliki tema mimpi, aspirasi, dan mengatasi tantangan.

Baik Bakuman dan Chihayafuru adalah tentang menjadi yang terbaik untuk kepentingan mereka masing-masing. Mereka berdua juga membantu penonton memahami olahraga atau minat, dari perspektif baru. Misalnya, di Bakuman, kita mendapatkan kutipan langsung dari manga yang terkenal. Di Chihayafuru, pendidikan olahraga hadir dalam pertandingan itu sendiri. Kedua anime menampilkan beberapa karakter dengan impian yang sama untuk mencapai tempat teratas sesuai keahlian mereka, dan semua karakter memiliki pendekatan dan pandangan berbeda mengenai semangat mereka dan bagaimana mereka mendefinisikannya.

6. Chouyaku Hyakuninisshu: Uta Koi. (2012)

Anime Mirip Chihayafuru
Uta Koi mengatakan "interpretasi super liberal" tentang antologi Hyakuninisshu yang disusun selama periode Heian Jepang dari 100 puisi romantis dari 100 penyair yang berbeda seperti The Tale of Genji's Murasaki Shikibu.

Chihayafuru adalah anime olahraga yang luar biasa, dengan nada persahabatan dan cinta yang sangat manis, berdasarkan permainan yang tidak terlalu dikenal: Karuta. Di sisi lain, Uta Koi adalah seorang anime sejarah tepatnya menceritakan kisah cinta di balik puisi yang benar-benar menyusun permainan Karuta. Cerita cinta menimpa para penyair yang memberi mereka inspirasi dan pengalaman untuk membuat puisi yang indah. Kedua juga masuk dalam daftar rekomendasi anime josei terbaik dan berbagi semacam perasaan romantis juga. Gaya seni Uta Koi bersifat khusus tapi pada saat yang sama bisa menjadi hebat, seni Chihayafuru sangat indah dan kedua seri ini memiliki pemeran yang sangat mengagumkan.

7. Hibike! Euphonium (Sound! Euphonium)

Anime Mirip Chihayafuru
Kumiko Oumae adalah seorang gadis SMA yang mendapatkan kembali hasratnya akan musik. Mengikutinya dan sekelompok teman dalam perjalanan mereka untuk mengembalikan band SMA mereka dan lolos ke kompetisi band nasional. Berpusat seputar musik dan sebuah cerita yang penuh dengan emosi dan mempesona.

Seperti Chihayafuru, Hibike! Euphonium’s adalah tentang regu, dalam hal ini, tim kecil dengan impian besar. Kedua anime tersebut menunjukkan karakter mereka dengan emosi dan hubungan manusia. Karena Interaksi penting dalam pengembangan karakter dan cerita, terutama saat kita fokus pada adegan dramatis yang berpusat di seputar musik (di Hibike! Euphonium) atau Karuta (di Chihayafuru). Kesamaan lain antara kedua pertunjukkan adalah variasi tema yang digambarkan selama perkembangan cerita. Mereka berdua memperlihatkan keyakinan bahwa jika bekerja keras, pasti akan berhasil.

Kita semua memiliki tujuan, impian dan keinginan dalam hidup yang ingin kita capai. Ada sesuatu yang istimewa tentang melihat karakter utama yang bekerja keras untuk mencapai tujuan. Itu membuat kita merasa bahwa usaha sejati benar-benar berharga. Anime ini memberikan alur cerita yang baik, diatur dengan sempurna untuk menampilkan olahraga, hobi, atau minat. Namun, elemen dari anime ini dangkal. Unsur inti dari Chihayafuru adalah keinginan karakter untuk memenuhi impian mereka. Keinginan ini mendorong mereka untuk bekerja keras guna mencapai tujuan mereka. Yang terpenting, anime ini memberi inspirasi dan membuat Anda bertanya-tanya apa yang terjadi pada karakter utama setelah episode terakhir ditayangkan.

Subscribe to receive free email updates: