6 Rekomendasi Anime Yang Mirip Karakai Jouzu no Takagi-san

6 Rekomendasi Anime Yang Mirip Karakai Jouzu no Takagi-san
Anime Yang Mirip Karakai Jouzu no Takagi-san

Kompasanime.com - Pada Musim ini (Winter 2018) disi dengan banyak anime yang bergenre slice of life comedy yang keren-keren, salah satunya Karakai Jouzu no Takagi-san. Salah satu anime yang bikin penonton tertawa akan tingkah lucu Nishikata yang terus-menerus digoda sama Takagi.

Karakai Jouzou no Takagi-san bercerita tentang Nishikata, siswa yang memiliki prinsip "Jika kau terspu malu, maka kau akan kalah". Ia selalu dijahili dengan siswi yang duduk disebelahnya dan merasa harga dirinya hancur, dan bersumpah akan membalas perbuatan Takagi. Walaupun sudah menggunakan berbagai cara untuk membalas kejahilan Takagi, pada akhirnya ia yang menjadi korbannya. Disamping itu dia tidak menyadari perasaan Takagi pada dirinya.

Untuk kalian, yang ingin menonton anime yang memiliki kesamaan yang terjadi di anime Karakai Jouzu no Takagi-san. Berikut anime yang memiliki kemiripan dengan anime tersebut.

6 Anime Mirip Karakai Jouzu no Takagi-san

6. Ojisan to Marshmallow (Ojisan and Marshmallow)

Ojisan to Marshmallow adalah anime yang memiliki kesamaan dengan Karakai Jouzu no Takagi-san
Berfokus pada Habahiro Hige, seorang pegawai kantor yang sangat menyukai marshmallow. Rekan kerjanya yang lebih muda darinya bernama Iori Wakabayashi memanfaatkan cintanya pada marshmallow dan menggunakannya untuk menggogda Habahiro dengan berbagai cara.

Alasan Iori mengganggu Habahiro adalah karena dia jatuh padanya. Meskipun temannya tidak memahami obsesi Iori dengan Habahoro, ia terus berusaha menarik perhatian Habairo.

Walaupun.Ojisan to Marshmallow tidak berlatarkan sekolah, namun memiliki kesamaan dengan Karakai Jouzu no Takagi-san, dimana Iori dan Takagi selalu menganggu laki-laki yang ia sukai, berharap agar laki-laki memperhatikan dan memahami perasaan mereka.

Habahiro dan Nishikata juga memiliki kemiripan satu sama lain, yaitu keduanya tidak menyadari tentang apa yang sebenarnya terjadi dan melihat kejahilan sebagai sesuatu yang sama sekali berbeda dari pada bagaimana Iori dan Takagi memahaminya.

5. Aho Girl

Kelucuan di Aho Girl Sangat mirip dengan yang terjadi di Karakai Jouzu no Takagi-san
Yoshiko Hanabatake sangat kurang dalam keterampilan akademik dan sosial, secara terus-menerus mendapatkan nilai nol pada setiap tes. Kebodohannya sering menimbulkan masalah bagi teman masa kecilnya Akuru Akutsu, seorang siswa yang cerdas dan serius yang selalu mengawasi dan menegur Yoshiko saat membuat kekacauan.

Meskipun Yoshiko tidak pandai, ia tetap bisa berteman dengan hampir semua orang yang ia jumpai. Dia berteman dengan Rinichi Kurosaki, ketua komite disiplin siswa Fuuki Linchou, dan masih banyak lagi. Tidak peduli seberapa keras teman baiknya, Akuru dan Sayaka mencoba untuk menjaga Yoshiko tetap diawasi, dia masih tetap berhasil menemukan cara baru untuk melakukan hal bodohnya.

Aho Girl berfokus pada cerita komedi dan memiliki unsur romantis sebagai tema sekunder yang mirip dengan Karakai Jouzu no Takagi-san. Komedi di kedua seri disebabkan oleh hubungan karakter utama dan bagaimana orang-orang disekitar mereka bereaksi terhadap kelakuan meraka.

Kedua anime menggunakan karakter utama sebagai pusat terjadinya kelucuan daripada membuat mereka sadar akan humor dalam situasi. Dalam Aho Girl, kejenekaan bersumber dari kelakuan Yoshiko saat bertemu dengan orang lain, sementara di Karakai Jouzu no Takagi-san, kejadian lucu berasal dari Takagi yang menjahili Nishikata.

4. Sakamoto desu ga?

Kesamaan antara Sakamoto desu ga dengan Karakai Jouzu no Takagi-san
Sakamoto desu ga? dimulai di hari sekolah pertama Sakamoto yang keren, tampan, dan bergaya, di mana dia mendapat penilaian sempurna mulai dari laki-laki hingga perempuan.

Kehidupan Sakamoto tidak lain hanyalah biasa, tapi juga soal penyempurnaannya, dia umumnya tidak menyadari keanehan di sekitarnya. Sakamoto berangkat pada setiap hari nya dengan cool dan bergaya mungkin dan tidak peduli siapa atau apa yang mencoba untuk meghalangi, dia selalu keluar di atas bahkan tanpa mencoba. Sakamoto mungkin tampak tak peduli terhadap teman sekelasnya tapi Sakamoto selalu membantu semua teman sekelasnya, termasuk orang-orang yang berusaha menganggunya pada hari pertama. Sakamoto bahkan berteman dengan Yoshinobu Kubota yang tidak populer dan membantunya belajar membela dirinya sendiri saat dia dikucilkan.

Kesamaan yang paling jelas antara Sakamoto desu ga? dengan Karakai Jouzu no Takagi-san adalah keduanya menampilkan komedi di latar sekolah. Kedua seri juga berbentuk episodik dengan sebagian besar ceritanya berbeda pada setiap episodenya. Kesamaan antar Sakomoto dengan Takagi adalah keduanya terlihat sempurna dan tak terkalahkan saat menghadapi tantangan dari siswa lain.

Adegan komedi si Sakamoto desu ga? terlihat lebih acak (random) daripada yang ditampilkan di Karakai Jouzo no Takagi-san.

3. Tonari no Seki-kun

Tonari no Seki-kun dan Karakai Jouzo no Takagi-san memiliki kemiripan satu sama lain
Berfokus pada Rumi Yokoi yang terus-menerus diganggu di kelas oleh teman sekelasnya Toshinari Seki.  Seki telah menguasai seni menghabiskan waktu dan selalu menemukan cara baru untuk membuang waktu di kelas. Seki selalu menciptakan kegiatan baru dan menarik seperti golf desktop dan mengubah penghapus menjadi cap. Rumi merasa terganggu dengan apa yang Seki lakukan dan tidak peduli seberapa keras dia mencoba fokus di kelas.

Tonari no Seki-kun dan Karakai Jouzo no Takagi-san memiliki kemiripan satu sama lain. Yang pertama, keduanya memiliki setting dan alur cerita yang sama. Kedua, karakter berada di belakang kelas dan saling berbicara yang menjadi aspek utama cerita.

Rumi dan Nishikata ditarik kedalam segala kelakuan Seki dan Takagi, dan walaupun biasanya mereka yang menimbulkan masalah, dan pada akhirnya mereka mendapat masalah karena tindakan mereka. Karena karakternya sama di kedua seri, dari unsur komedinya sebagian besar sama, dan kejadian lucu muncul secara halus dan alami dari tindakan si tokoh utama.

2. Tsurezure Children (Tsuredure Children)

Tsurezure Children dan Karakai Jouzu no Takagi-san memiliki unsur romance comedy yang sama
Tsurezure Children bercerita tentang sekelompok siswa sekolah menengah yang berbeda dalam cinta. Ceritanya berfokus pada hubungan yang berbeda di setiap bagian, menampilkan cerita singkat di dalam kehidupan sehari-hari dari berbagai pasangan.

Tsurezure Children memiliki cinta yang tidak terbalas, teman terbaik mencoba menjalin hubungan lebih jauh, seseorang yang jatuh cinta untuk pertama kalinya, dan masih banyak lagi. Menampilkan banyak karakter dan jenis hubungan. Tsurezure Children memberi banyak macam bentuk cinta masa muda.

Tsurezure Children memperlihatkan bagaimana semua orang belajar tentang perasaan dan hubungan mereka. Banyak hubungan yang ditampilan di Tsurezure Children yang mirip dengan hubungan antara Takagi dan Nishikata, walaupun hubungan antara Yuki Minagawa dan Jun Furuya lebih erat dibanding apa yang Karakai Jouzou no Takagi-san berikan.

Walaupun keduanya, Minagawa dan Takagi tidak hanya menjadi kepribadian yang lebih dominan dalam hubungan masing-masing, tapi keduanya memperlihatkan perasaan cintanya dengan menjahili anak laki-laki yang mereka cintai. Sementara Tsurezure Children berdurasi 12 menit yang tergolong singkat sehingga tidak sesuai untuk kalian yang mencari anime yang tingkat romantisnya lebih dalam.

Kombinasi dari beragam hubungan dan komedi bercampur unsur romantis memberikan anda perpaduan yang baik antara perasaaan yang sama dengan Karakai Jouzu no Takagi-san.

1. Tsuki ga Kirei

Tsuki ga Kirei adalah anime yang memiliki kemiripan dengan Karakai Jouzu no Takagi-san
Anime Tsuki ga Kirei berpusat pada 2 siswa sekolah menengah bernama Kotaro Azumi dan Akane Mizuno. Kotaro adalah siswa yang bergabung dalam klub sastra dan bermimpi menjadi seorang penulis, sedangkan Akane adalah siswi dan bergabung dalam klub lari di sekolah.

Kotaro bertemu dengan Akane saat ia dihukum karena tidak mengerjakan tugas pembersihan karena Akane tidak memiliki cara untuk menghubunginya. Kotaro dan Akane saling berkomunikasi setelah Akane merasa gugup dan pergi untuk membantu Kotaro karena hukumannya, dan mereka saling menukar LINE ID.

Setelah saling bertemu dan mengobrol. Kotaro dan Akane mulai berkencan. Bersama-sama, mereka berdua belajar apa artinya saling menjalin hubungan. Keduanya mulai berkencan dan menghabiskan waktu bersama dan saling mendukung satu sama lain dalam mencapai mimpi masing-masing.

Kotaro dan Akane juga belajar lebih banyak tentang hubungan mereka saat teman baik Akane, Chinatsu Nishio mengungkapkan bahwa ia naksir sama Kotaro dan teman klub larinya, Takumi Hira jatuh cinta pada Akane.

Walaupun Tsuki ga Kirei tidak berfokus pada komedi seperti Karakai Jouzu no Takahi-san, tapi keduanya memiliki gaya dan cerita cinta masa muda. Kotaro dan Akane sangat mirip dengan Takagi, mereka jatuh jinta tapi mereka masih ragu dalam memulai sebuah hubungan.

Kotaro dan Akane memperlihatkan perjuangan keduanya dalam melewati tahap awal dalam sebuah hubungan. Walaupun keduanya tidak yakin apa arti dalam menjadi sebuah hubungan. Sementara Takagi jatuh cinta sama Nishikata, tapi satu-satunya cara untuk mengungkapkan perasaannya adalah melalui menggoda.
Load comments