Kompasanime.com - Ninja yang gagal menjadi Hokage di Naruto. Hokage adalah gelar yang diberikan kepada pemimpin dari Desa Konoha di anime Naruto dan Boruto. Pada umumnya Hokage dianggap sebagai shinobi terkuat di desa dan diberikan kepercayaan untuk mengatur dan menjaga desa tetap aman dan sejahtera.

Hokage juga merupakan impian dari pahlawan kita, Uzumaki Naruto sejak kecil dan sudah dianggap sebagai jalan ninjanya. Perjuangan Naruto untuk menjadi Hokage sangatlah panjang dimana penuh lika-liku yang pasti akan membuat penonton akan sangat terharu dan terinspirasi.

Dan pada akhirnya, Naruto berhasil menggapai impian tersebut dimana dia diangkat menjadi Hokage Ke-7 menggantikan Kakashi Hatake. Naruto digadang-gadang menjadi Hokage terkuat dalam sejarah dunia shinobi karena memiliki kekuatan dan kapasitas chakra yang sangat besar melebihi chakra milik Hashirama Senju.
9 Daftar Shinobi Yang Gagal Menjadi Hokage

Tidak hanya Naruto yang sangat sangat menginginkan posisi Hokage, ada banyak shinobi yang memiliki tekad yang sama. Namun beberapa dari mereka ada yang gagal karena mencapai impian tersebut berbagai alasan seperti kurang mumpuni, sikapnya, atau alasan lain seperti kematian. Lantas, siapa saja shinobi yang gagal mendapatkan posisi menjadi hokage?

Berikut Kompas Anime berikan 9 daftar shinobi yang gagal menjadi hokage.

1. Danzo Shimura

Danzo sangat berambisi menjadi Hokage tapi Gagal setelah Tobirama menunjuk Hiruzen

Sejak kecil Danzo Shimura sudah memiliki tekad untuk menjadi Hokage di Desa Konoha dan menjadikan tekad tersebut menjadi jalan tersebut. Namun, impian Danzo sirna ketika Tobirama Senju menunjuk Hiruzen Sarutobi yang merupakan saingannya sebagai penerus dan menjadi Hokage Ke-3.

Karena sifat dengkinya, Danzo mulai jatuh ke dalam kegelapan dimana dia membuat unit Anbu rahasia di desa Konoha dengan nama root dan berencana untuk merebut posisi Hokage. Dan rencana tersebut tercapai ketika Invansi Pain Akatsuki berakhir dimana kondisi Konoha saat itu sedang masa kritis dan Hokage Ke-5 Tsunade belum sadar dari Koma.

Danzo Shimaru memanfaatkan momen tersebut untuk memaksa para petinggi Konoha untuk mencari kandidat pengganti Hokage selanjutnya. Dan Danzo terpilih menjadi Hokage Ke-6, tapi belum secara resmi karena para jounin belum melakukan persetujuan. Waktu Danzo menjabat menjadi Hokage sangatlah karena dia sudah terlebih dahulu di bunuh oleh Sasuke Uchiha.

2. Fugaku Uchiha

Menyedihkan! Inilah 9 Shinobi Yang Gagal Menjadi Hokage

Berikutnya adalah Fugaku Uchiha, Ayah dari Uchiha Itachi dan Uchiha Sasuke sekaligus pemimpin terakhir dari Klan Uchiha. Ia memiliki kemampuan yang sangat kuat walaupun di Anime dan Manga belum pernah diperlihatkan kekuatannya.

Fugaku adalah Sahabat sekaligus rekan satu tim dari Minato Namikaze ketika mereka masih peringkat chuunin. Karena kemampuannya yang diatas rata-rata, dia dicalonkan menjadi salah satu kandidat untuk Hokage ke-4, tetapi dia tidak cukup dipercaya oleh para petinggi desa karena berasal dari Klan Uchiha. Akhirnya Fugaku dilepas dari kandidat tersebut dan menunjuk Minato sebagai Hokage ke-4.

Baca Juga : 10 Fakta Menarik Tentang Fugaku Uchiha yang Jarang Diketahui!

3. Madara Uchiha

Menyedihkan! Inilah 9 Shinobi Yang Gagal Menjadi Hokage

Uchiha Madara adalah pemimpim besar klan uchiha sekaligus salah satu pendiri desa Konohagakure bersama dengan Hashirama Senju. Sebelum keduanya memutuskan mendirikan desa, mereka adalah berasal dari klan yang saling bertarung.

Setelah Konoha berdiri, Hashirama berkeinginan mencari pemimpin desa ini dan menujuk Madara, tetapi Tobirama masih belum bisa mempercayai Madara. Sebaliknya, ia menyarankan voting terbuka dengan hasil dimana Hashirama menang dengan selisih besar.

Setelah Hashirama diangkat menjadi Hokage Ke-1, Madara mulai menganggap kalau klan Senju ingin menghancurkan Klan Uchiha. Sehingga Madara mengumpulkan semua anggota klan-nya dan mengajak mereka keluar dari desa Konoha tetapi, mereka semua menolak ajakannya karena menganggap Madara sangat bernafsu akan perang.

Setelah merasa dikhianati oleh klan-nya sendiri, Madara memutuskan meninggalkan desa Konoha untuk memperoleh kekuatan besar demi kembali melawan Hashirama.

4. Kato Dan

Menyedihkan! Inilah 9 Shinobi Yang Gagal Menjadi Hokage

Kato Dan adalah shinobi tingkat Jonin dari Desa Konoha yang sangat mencintai desa beserta penduduknya dan bertekad untuk menjadi Hokage, sama seperti Naruto. Dan pernah dipercayakan mengenakan kalung Hokage Pertama oleh Tsunade sebagai dorongan dalam mencapai impiannya.

Tapi, Impian untuk menjadi Hokage hilang ketika Perang Dunia Shinobi Kedua dimana Kato Dan meninggal karena mengalami luka sangat parah dan Tsunade tidak bisa menyembuhkan atau melakukan pertolongan pertama.

5. Nawaki Senju

Menyedihkan! Inilah 9 Shinobi Yang Gagal Menjadi Hokage

Nawaki Senju adalah adik dari Tsunade dan cucu dari Hashirama Senju, sang Hokage Pertama. Ia memiliki kepribadian yang sangat mirip dengan Naruto dimana keduanya memiliki impian menjadi Hokage dan bangga dengan gelar tersebut. Kawaki tahu kalau menjadi Hokage dan melindungi warisan kakeknya tidaklah mudah, jadi dia berlatih keras agar tekad-nya bisa terwujud.

Namun sebelum impian-nya terwujud, Nawaki meninggal saat Perang Dunia Shinobi Kedua pecah dimana Tsunade tidak hanya kehilangan dia saja tetapi kekasihnya juga Kato Dan. Hal itu yang membuat Tsunade mulai menganggap impian menjadi Hokage adalah impian bodoh, dan ia memutuskan meninggalkan desa Konoha untuk mencoba menghilangkan trauma masa lalunya.

Setelah bertemu Naruto dan melihat tekadnya yang sangat kuat, Tsunade menjadi teringat Kato Dan dan Nawaki. Ditambah Naruto mengatakan kalau dia akan melanjutkan tekad perjuangan mereka berdua untuk menjadi Hokage sehingga membuat Tsunade menjadi sadar kembali dan akhirnya dia bersedia untuk menduduki posisi sebagai Hokage ke-6.

6. Orochimaru

Menyedihkan! Inilah 9 Shinobi Yang Gagal Menjadi Hokage

Orochimaru adalah salah satu sannin legendaris yang merupakan murid Hokage Ketiga, Hiruzen Sarutobi. Dia dianggap sebagai anak ajaib dan menjadi murid kebanggaan Hiruzen. Orochimaru juga menjadi salah satu kandidat untuk posisi Hokage Ke-4.

Danzo Shimura menyarankan Orochimaru untuk menjadi Hokage ke-4. Namun, Hiruzen menolak saran tersebut karena aktivitas Orochimaru yang dianggapnya misterius dan sangat membahayakan desa. Hiruzen juga mulai menganggap kalau tekad api Orochimaru sudah hilang karena melakukan eksperimen yang tidak pantas mencerminkan Hokage. Sehingga Orochimaru gagal diajukan.

Hal tersebut juga menjadi alasan utama Orochimaru menjadi sangat membenci Konoha dan menjadi ninja pelarian.

7. Jiraiya

Menyedihkan! Inilah 9 Shinobi Yang Gagal Menjadi Hokage

Selain Orochimaru dan Tsunade, Jiraiya juga pernah ditawari posisi sebagai Hokage bahkan tidak hanya sekali tapi dua kali. Namun, Jiraiya menolak tawaran tersebut karena dia merasa tidak pantas karena tidak bisa membuat sahabatnya kembali ke Konoha yaitu Orochimaru seperti cerita Naruto dan Sasuke.

Alasan lain yang membuat Jiraiya menolak menjadi Hokage adalah misi yang diembannya yaitu mencari dan melatih " anak yang terpilih " yang berasal dari ramalan Gamamaru, Katak Sennin dari gunung Myoboku.

Jiraiya juga mengatakan kalau menjadi Hokage itu berat dan mengganggu pekerjaannya menjadi penulis novel. Sehingga oleh karena itulah Jiraiya menolak tawaran tersebut dan lebih memilih membantu mencari kandidat Hokage yang pantas salah satunya adalah Tsunade.

8. Obito Uchiha

Menyedihkan! Inilah 9 Shinobi Yang Gagal Menjadi Hokage

Obito Uchiha adalah rekan setim Kakashi Uchiha dan Rin Nohara yang dipimpin oleh Minato Namikaze. Obito sangat mirip sekali dengan Naruto mulai dari perilaku, sikap, hingga Impian dimana dia sangat bercita-cita menjadi Hokage.

Tapi impian Obito di buang jauh-jauh saat jatuh ke dalam kegelapan. Hal itu terjadi saat Perang Dunia Shinobi Besar Ke-3 dimana dia diselamatkan oleh Madara dan ketika dia diberitahu oleh Zetsu putih tentang Kakashi dan Rin yang dikepung oleh Ninja Iwagakure, Obito dengan cepat bergegas menyelamatkan mereka berdua.

Namun saat sampai disana, Obito melihat secara langsung Rin terbunuh oleh Chidori Kakashi. Dan mulai dari situlah Obito membenci dunia dan percaya dengan perkataan Madara tentang Mugen Tsukoyomi (Mimpi Tak Terbatas).

Saat, pertempuran akhir melawan Kaguya, Obito sadar akan kesalahannya dan tekad nya menjadi Hokage terasa kembali dan ia memutuskan Naruto dan Kakashi untuk menerusan tekad tersebut. Dan Itu mungkin yang menjadi alasan kakashi menjadi hokage.

9. Sasuke Uchiha

Sasuke adalah saingan Naruto yang memiliki kekuatan yang hampir setara

Di Awal cerita, Sasuke tidak ada niat sedikit pun untuk menjadi Hokage karena dia hanya memiliki satu tujuan hidup yaitu membunuh kakaknya, Itachi Uchiha. Setelah meninggalkan desa Konoha dan selesai pertarungan dengan kakaknya, Sasuke dihasut oleh Tobi (Obito) yang membuatnya menjadi benci dan berencana menghancurkan Konoha.

Namun, setelah bertemu dengan Itachi kembali dan para Hokage terdahulu, Sasuke mulai berubah pikiran lagi dan mulai berkeinginan menjadi Hokage. Namun Hokage versi Sasuke berbeda.

Sasuke ingin membuat seluruh dunia benci, karena Madara adalah penyebab 5 Negara besar bersatu kembali. Sasuke ingin menjadi orang yang sangat dibenci untuk menjaga persatuan tetap hidup, dan berjalan di jalan kegelapan seperti kakaknya, Uchiha Itachi. Karena Sasuke menganggap Itachi adalah Hokage yang sebenarnya.

Tapi impian menjadi Hokage berubah ketika dia bertarung melawan Naruto di lembah akhir dimana dia melihat perjuangan Naruto demi menggapai impian untuk menjadi Hokage. Sehingga Sasuke melihat Naruto seperti kakaknya yang selalu berjalan di depannya.

Baca Juga : 8 Pemilik Mata Rinnegan di Naruto dan Boruto, Mana yang Terkuat!

Demikian informasi mengenai 9 Shinobi yang gagal menjadi Hokage pilihan Kompas Anime. Semoga bermanfaat dan baca juga artikel tentang Naruto dan Boruto menarik lainnya di blog ini. Terima Kasih dan Sampai jumpa.
Load comments

Comments 0

Berkomentarlah yang cerdas, karena pintar saja tidak cukup. Thanks for visiting and the comment :)
EmoticonEmoticon