Penjelasan Kekuatan Buah Iblis X Drake: Ryu Ryu no Mi

Kompasanime.com - Buah Iblis X Drake. Sebelumnya, kami membuat sebuah artikel pembahasan spoiler resmi One Piece 929 yang mengatakan bahwa Trafalgar Law dan Sanji dalam bahaya, dimana mereka bertemu dan akan bertarung melawan dua pemakan buah iblis zoan kuno model dinosaurus.

Salah satu dari lawan mereka adalah X Drake, salah satu dari Bajak laut Generasi Terburuk (Supernova) yang sekarang menjadi bawahan Kaido.

Disini, kami tidak akan membahas mengenai One piece bab 929, namun akan menjelaskan lebih jauh tentang X Drake khususnya kekuatan dari buah iblis miliknya.


Kekuatan Buah Iblis X Drake

X Drake dulunya adalah seorang Laksamana Muda Angkatan Laut dari North Blue, namun karena suatu alasan dia keluar dan sekarang menjadi kapten bajak laut Drake.

Dari sekian banyak karakter di One Piece, X Drake adalah salah satu karakter One Piece paling misterius.

Kita masih belum melihat banyak aksi dari X Drake sejauh ini, tetapi pada perang besar Wano pada arc ini mungkin akan mengungkapkan lebih banyak mengenai dia dan kekuatan supernya.

X Drake juga salah satu supernova terkuat dan saat ini dia menjadi anak buah Kaido.

Seperti yang sudah kami singgung melalui spoiler resmi One piece bab 929, kita diperlihatkan banyak hal yang menarik.

Di chapter tersebut, Kurozumi Orochi akan diperkenalkan untuk pertama kalinya. Karakter baru yang mengikuti Zoro juga akan ditampilkan.

Namun, yang paling penting adalah Vinsmoke Sanji dan Trafalgar D Law akan berhadapan dengan X Drake dan Pageone, rekan barunya sekaligus karakter baru di Wano.

Pageone juga salah satu pemakan buah iblis zoan kuno model dinosaurus. Tetapi saat ini, kita akan lebih berfokus membicarakan X Drake dan buah iblisnya.

Di panel chapter 929 terakhir, kita melihat Basil Hawkins datang ke tempat mereka bertarung.

Dan di chapter 930 atau yang akan datang, kemungkinan Zoro akan ikut bergabung membantu Law dan Sanji.

Seperti kita ketahui, X Drake adalah salah satu bajak laut baru yang sangat kuat ditambah dia pemakan buah iblis zona kuno model dinosaurus, sehingga membuatnya dapat berubah bentuk menjadi dinosaurus yang kuat.

Kita dulu pernah diperlihatkan X Drake berubah menjadi Dinosaurus saat di pulau Sabaody ketika melawan Pacifista. Namun, kita masih belum diberitahu nama buah iblisnya.

Akan tetapi, pada chapter terbaru One Piece akhirnya buah iblis X Drake terungkap, yaitu bernama "Ryu Ryu no Mi".

Dan seperti semua jenis buah iblis tipe zoan, X Drake dapat mengubah dirinya menjadi dinosaurus dan bahkan dapat menggunakan hybrid form dimana hanya bagian tubuhnya yang berubah menjadi dinosaurus.

Sekarang, kita sudah tahu bahwa buah iblis milik X Drake dinamakan Allosaurus yang mana merupakan jenis dinosaurus purba.

Mereka hidup di bumi lebih dari 150 juta tahun yang lalu selama Zaman Jura.

Jenis dinosaurus Allosaurus adalah predator dan mereka dibentuk untuk pertempuran dan dimaksudkan untuk membunuh mereka dengan brutal.

Allosaurus memiliki gigi yang sangat tajam. Bentuk baru dinosaurus X Drake secara penuh bisa setinggi 28 kaki dan panjangnya 39 kaki.

Transformasinya akan jauh lebih besar dibanding yang kita lihat sebelumnya.

Sebelumnya banyak yang berspekulasi kalau buah iblis X Drake adalah Tyrannosaurus atau T Rex, dan Eiichiro Oda menjawab spekulasi tersebut di bab 929.

X Drake dipastikan menjadi manusia yang super kuat karena memakan buah iblis ini dan ditambah dengan haki, dia pasti akan menjadi lawan yang sangat sulit dikalahakan.

Dan tentu saja, ukuran tubuhnya juga akan menjadi sangat besar ketika dia berubah menjadi dinosaurus.

Selain itu, ada juga pertanyaan dari salah satu penggemar dari One Piece: Bang, Seberapa kuat sih X Drake setelah timeskip ?

Kami akan mencoba menjawabya pertanyaan tersebut, kami berpikir X Drake adalah salah satu Supernova terkuat.

Jadi, kami berpendapat kalau X Drake jelas lebih kuat dari Hawkins dan Apoo.

Kembali ke buah iblis, Allosaurus dikenal karena kekuatan sensor (indra) mereka yang sangat baik. Jadi, mungkin saja indra X Drake akan jauh diatas rata-rata dari manusia biasa.

Dimana dia bisa dapat merasakan bahaya yang akan datang.

Indera penciuman dan pendengarannya akan membantunya dengan baik dalam pertempuran yang akan datang.

Kemampuan lain dari Allosaurus adalah kecepatan mereka. Mungkin tidak sedikit dari penggemar One Piece yang berpendapat kalau X Drake ketika dalam model Allosaurus akan membuatnya menjadi lambat.

Tapi tidak!!

Dengan model Allosaurus akan membuat X Drake menjadi jauh lebih cepat yang tidak akan memberikan waktu bagi musuhnya untuk berpaling bahkan sesaat.

X Drake bahkan bisa menggunakan ekornya sebagai senjata berbahaya untuk mengejutkan lawan.

Allosaurus juga dikenal memiliki stamina yang sangat tinggi, sehingga dalam hal ini akan membantu X Drake bertahan lebih lama dalam pertarungan.

Dan pada chapter terbaru yang akan datang, kita mungkin bisa melihat X Drake beraksi setelah menunggu bertahun-tahun.

Kami berharap X Drake akan mengejutkan kita dan tentu saja akan membuat Sanji dan Law harus berusaha lebih keras.

Ini akan menjadi pertempuran pertama paling seru di Arc Wano Babak Kedua.

Demikian pembahasan lengkap mengenai kekuatan buah iblis zoan X Drake. Terus kunjungi Kompas Anime untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang One Piece. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Load comments

Comments 0

Berkomentarlah yang cerdas, karena pintar saja tidak cukup. Thanks for visiting and the comment :)
EmoticonEmoticon