5 Perang Terbesar dan Terdahsyat dalam Sejarah One Piece

Kompasanime.com - Di One Piece telah terjadi banyak perang yang sangat besar dan keren. Tidak hanya antara Bajak laut dengan Angkutan Laut saja, tapi antar Bajak Laut juga ditampilkan. Namun, dari sekian banyak perang yang terjadi, ada beberapa perang yang dikatakan terbesar dan paling dahsyat dalam Sejarah One Piece.

Dan pada kesempatan kali ini, Kompas Anime telah menyusun daftar perang terbesar dalam One Piece yang diambil tidak hanya dari segi jumlah pasukan dan korban, namun juga dari segi kekuatan hingga pengaruh perang tersebut ke seluruh dunia.

Perang Terbesar dan Terdahsyat dalam Sejarah One Piece

Dan perang apa sajakah itu? Mari kita ulas satu-persatu.

Perang Terbesar dalam Sejarah One Piece

5. Perang Payback

Perang antara Sisa Bajak Laut Shirohige melawan Bajak laut Kurohige

Pertempuran terhebat di One Piece yang pertama adalah Payback War. Pertempuran tersebut antara sisa kru Bajak Shirohige dengan Bajak laut Kurohige yang terjadi sekitar setahun setelah Perang Marineford.

Peperangan tersebut dipimpin langsung Komandan Divisi Pertama Bajak Laut Shirohige, Marco The Phoenix. Alasan yang menyebabkan pertempuran itu terjadi adalah untuk membalas dengan atas peristiwa yang mengarah dan menyebabkan pertempuran di Marineford.

Pertempuran dari kedua kubu sangat sengit, namun akhir dari perang tersebut Bajak laut Shirohige mengalami kekalahan yang sangat besar.

4. Edd War

Pertempuran antara Bajak Laut Gold D Roger Vs Shiki Sang Bajak Laut Singa Emas

Dua puluh tujuh tahun yang lalu, tepatnya dua tahun sebelum Gold D. Roger dan krunya mencapai Raftel, Shiki telah mengetahui kalau Raja Bajak laut telah menemukan senjata Kuno (ancient weapon). Melihat peluang tersebut, ia memberikan penawaran ke Roger apakah dia dan krunya dapat bergabung.

Dengan armada bajak lautnya yang besar dan senjata Roger, Shiki percaya bahwa mereka bisa bersama-sama mengambil alih dunia dan meminta Roger untuk menjadi tangan kanannya.

Namun, Roger menolak tawaran Shiki dan mengatakan bahwa tidak ada gunanya menjadi bajak laut apabila dia tidak melakukan hal yang dia inginkan.

Akhirnya pecahlah pertempuran besar antara Bajak laut Roger dengan seluruh armada besar Shiki di Edd War. Dan pertempuran tersebut terjadi di laut yang sedang ada ombak dan badai yang sangat dahsyat.

Dan pada pertempuran tersebut juga Shiki menghilang dan setengah dari armada miliknya tenggelam tertelan ombak.

Baca Juga! 10 Fakta tentang Silvers Rayleigh yang Menarik untuk Diketahui

3. Perang Marineford

Pertempuran antara Bajak Laut Whitebeard (Shirohige) melawan Angkatan Laut di Marineford

Pertempuran Marineford bisa dikatakan sebagai perang paling menggemparkan di One Piece. Sebab dalam perang tersebut melibatkan banyak pihak, mulai dari angkatan laut, hingga bajak laut yonkou.

Pertempuran yang berlangsung di pulau Marineford ini adalah pertarungan antara Bajak laut Shirohige melawan para angkatan laut dalam misi untuk menyelamatkan Ace dari eksekusi.

Hasil dari pertempuran tersebut adalah Bajak laut Shirohige gagal menyelamatkan Ace dari kematian dan kehilangan kapten besar mereka, Edward Newgate a.k.a. Whitebeard (Shirohige).

Dalam pertempuran di Marineford tersebut juga bisa dikatakan sebagai pertemuan terbesar para pengguna buah iblis. mulai dari Akainu, Aokiji, Boa Hancock, Buggy, Crocodile, Doflamingo, Ivankov, Gekko Moriah, Inazuma, Jozu, Kizaru, Marco, Marshall D. Teach, Trafalgar Law, Sengoku, Smoker, Galdino, Epoida, Tsuru, Portgas D. Ace, dan Monkey D. Luffy, serta beberapa pemakan buah iblis lainnya yang tidak dikenal.

2. Perang Besar Selama Void Century

Perang Kerajaan Kuno melawan 20 Kerajaan dan asal usul Pemerintah Dunia

Void Century adalah kekosongan sepanjang abad (100 tahun) dalam catatan dan sejarah arkeologi, stdu yang dilarang oleh Pemerintah Dunia. Kejadian tersebut terjadi 900 hingga 800 tahun sebelum alur cerita One Piece dimulai.

Peristiwa terpenting selama Void Century adalah pecahnya Perang besar. Dan perang berakhir sekitar tahun 722 dengan jatuhnya Shandora.

Pada berakhirnya Void Century, 20 kerajaan bersatu untuk mengalahkan Kerajaan Kuno dan kemudian mendirikan apa yang sekarang dikenal sebagai Pemerintah Dunia.

Para anggota pendiri berjanji kesetaraan antara kerajaan mereka di depan tahta kosong, dengan masing-masing kerajaan meninggalkan senjara mereka di samping tahta untuk melambangkan perlindungan.

1. Perang Wano

Perang Wano adalah perang terbesar di One Piece menurut Eiichiro Oda

Yang adalah Perang di Negeri Wano, yang digadang-gadang sebagai perang terbesar dalam One Piece. Dua puluh Tahun yang lalu, Bajak Laut Binatang Buas mulai menduduki Negeri Wano. Setelah Shogun Wano, Kurozumi Orohi mengeksekusi Daimyo besar dari Kuri, Kozuki Oden. Kemudian, Bajak Laut Beasts membakar habis Kastil Oden.

Namun, Oden berhasil mengirim Momonosuke, Kinemon, Kanjuro, Raizo, dan Kiku pergi ke masa 20 tahun ke depan.

Saat ini, Kaido berada di Onigashime, dan Aliansi Ninja-Bajak Laut-Mink-Samurai berencana untuk melakukan serangan dan menjatuhkan shogun dalam waktu 2 minggu. Sementara itu, Luffy ini telah ditangkap dan masih berada di penjara milik Kaido.

Kaido sekarang ini sedang merencanakan sesuatu yang sangat besar dan kita sudah tahu apa itu. Perang! Tetapi dia tidak akan memulai perang apa pun. Melainkan, dia ingin perang-nya berada pada skala yang sangat besar dan akan menjadi perang terbesar yang pernah ada di dunia.

Menurut Oda-sensei, Perang di Negeri Wano akan menjadi pertempuran terbesar di One Piece  bahkan beliau sendiri mengatakan kalau perang di Marineford akan terlihat begitu kecil.

Baca Juga! 10 Karakter yang Akan Membangkitkan Kekuatan Haki di Wano dalam One Piece

Ok teman-teman, itulah 5 daftar perang terbesar dan terhebat dalam seri anime dan manga One Piece menurut Kompas Anime. Nah, menurut kalian mana yang paling menarik?
Load comments

Comments 0

Berkomentarlah yang cerdas, karena pintar saja tidak cukup. Thanks for visiting and the comment :)
EmoticonEmoticon