[TEORI] Apakah Big Mom Mati atau Selamat? Berikut Penjelasannya

Kompasanime.com - Hai teman-teman! Kali ini kita akan membahas sebuah teori mengenai kondisi Big Mom setelah tenggelam ketika kapalnya dihancurkan oleh King, apakah dia masih hidup ataukah mati?. Big Mom merupakan salah satu Yonkou di dunia baru yang pada One Piece chapter 930 diperlihatkan bahwa dia dan kru-nya telah tiba di Negeri Wano.
King The Wildfire Vs Big Mom
King The Wildfire Vs Big Mom - One Piece

Namun, sepertinya Big Mom tidak disambut hangat oleh Kaido, malahan Kaido menyuruh anak buahnya untuk menghentikan Big Mom yang berusaha masuk ke Negeri Wano. Dan kita diperlihat King yang ternyata memakan buah iblis tipe zoan kuno model Pteranodon.

Disana kita melihat King yang dengan mudahnya merusak kapal big mom yang kemudian membuat Big Mom tenggelam. Kemudian hal tersebut menjadi pertanyaan bagi para penggemar, yakni bagaimana nasib Big Mom dan krunya? Itulah yang kita akan bahas dibawah ini.

Ok, pertama-tama mari kita bahas apa saja sih yang terjadi di chapter terbaru dari manga One Piece, yakni chapter 930.

Pada chapter tersebut, kita melihat Law yang memutuskan untuk melarikan diri lagi bersama Usopp dan Franky, sedangkan Sanji memutuskan untuk melawan salah satu dari enam headliner terkuat Kaido, yaitu Page One.

Baca Juga : Penjelasan Petarung Terbang Kaido, Enam Headliner Terkuat dari Bajak Laut Binatang Buas!

Dan hal yang paling menarik adalah sepertinya Sanji akan menggunakan raid suit untuk menutupi identitasnya, terutama dari X Drake dan Hawkins yang kemungkinan akan datang membantu Page One. Tapi yang jelas, akan diperlihatkan pada One Piece chapter 931 yang akan datang.

Di tempat lain, kita melihat Roronoa Zoro dan Tonoyasu yang telah sampai di Kota Ebisu. Disana Zoro melihat para penduduk yang selalu tersenyum dan tertawa, yang hal itu sepertinya membuat Zoro agak terkejut.

Kejadian atau detail yang paling mengejutkan dan mungkin paling disukai oleh para penggemar adalah kedatangan Bajak Laut Big Mom di Negeri Wano.
Kapal Bajak Laut Big Mom Tiba Wano
Kapal Bajak Laut Big Mom Tiba Wano

Namun kita agak kecewa sebab Charlotte Katakuri, Charlotte Cracker, dan bahkan Charlotte Oven tidak ditampilkan atau mungkin tidak ikut.

Kita melihat Big Mom tiba dengan tertawa khasnya ketika kapalnya yang besar bersiap-siap memasuki negeri Wano.

Namun dengan cepat, anak buah Kaido mulai menyerang Bajak Laut Big Mom.

Dan tentu mereka sangat mudah dikalahkan oleh Charlotte Perospera dan yang lain.

Tetapi King The Wildfire tiba-tiba datang dalam bentuk Pteranodon, dan hal itu akhirnya terungkap mengenai jenis buah iblis yang dimakan oleh King.

Mungkin diperlihatkannya hal tersebut membuat tidak para fans yang agak kecewa, sebab sebelumnya mereka berspekulasi bahwa King adalah pemakan Buah Iblis Mythical Zoan.

Tetapi tidak apa-apa sih, karena Buah Iblis Ancient Zoan juga tak kalah kuatnya, apalagi modelnya Pteranodon.

Kita melihat King sendirian mendorong kapal Big Mom turun dari air terjun yang merupakan jalan masuk ke Wano. Tepat ketika kapal itu jatuh kembali, Big Mom kehilangan keseimbangan dan akhirnya tenggalam.

Kita semua pastinya sudah tahu kalau Big Mom adalah pemakan buah iblis yang artinya dia tidak akan bisa berenang. Jadi, apakah dia akan tenggelam ke dasar laut dan mati? Dan apakah perjalanan Big Mom berakhir disini?

Menurut kami, jelas jawabannya adalah tidak!! Big Mom tidak akan tenggelam ke dasar laut dan mati.

Sebab, Big Mom memiliki dan membawa anak buah yang sangat kuat seperti Charlotte Perospero. Jika kita kembali ke Arc Whole Cake Island, kita melihat Big Mom yang pernah akan tenggelam ke dalam air lebih dari satu kali.

Perospero dengan mudahnya membawa Big Mom kembali ke permukaan menggunakan kekuatan permen dari buah iblis miliknya.

Selain itu juga, Big Mom masih mempunyai Prometheus yang dapat menyuruhnya untuk membuat dia terbang.

Prometheus saat ini menjadi pengganti Zeus yang sekarang berada ditangan Nami. Dan tentu saja Prometheus masih dengan senang hati bersedia melaksanakan perintah Big Mom kapan pun saat dibutuhkan.

Selain itu, kami tidak pernah berpikir bahwa Yonkou akan mati dengan cara seperti itu. Jadi, sudah jelas bahwa Big Mom masih selamat dan mungkin di chapter terbaru nanti, kita akan melihat serangan balik Big Mom ke arah King,

atau mungkin King akan diminta mundur oleh Kaido ketika Big Mom dinyatakan baik-baik saja. Alasannya Big Mom akan menjadi sangat berbahaya ketika marah.

Kami sangat yakin dengan teori ini setelah melihat Kaido yang mengalahkan Luffy dengan satu pukulan. Sebab saat ini, Luffy bisa dikatakan selevel dengan komandan Yonkou.

Demikian pula, Charlotte Linlin a.k.a Big Mom yang pasti dengan mudah dapat mengalahkan King karena merupakan pertempuran level Yonkou melawan Komandan Yonkou.

Bahkan ketika Luffy mendaratkan pukulan kuat miliknya pada Kaido terlihat sangat tidak berpengaruh, sama seperti Big Mom yang tidak menjadi pengaruh karena jatuh ke dalam air.

Kami berspekulasi bahwa kemungkinan satu atau dua kapal Big Mom sedang menuju Wano dan tentu saja Cracker, Oven, dan Katakuri berada di dalamnya. Dan kita akan melihat mereka segera pada chapter one piece mendatang.

Jadi, kesimpulan dari teori yang telah kami sampaikan diatas adalah Big Mom diselamatkan oleh Perospero dan Prometheus.

Sementara itu, kapal Katakuri juga pasti akan tiba di Wano dan kita berhadap akan ada pertempuran hebat antara dua komandan yonkou teratas yang saling berhadapan.

Para penggemar pasti akan lebih memilih melihat King melawan Katakuri dibandingkan Big Mom menghabisinya dengan satu serangan.

Jadi, mari kita lihat bagaimana hal-hal akan terungkap para komik One Piece chapter terbaru.

Baca Juga : Penjelasan Kekuatan Buah Iblis Page One: Ryu Ryu no Mi Model Spinosaurus

Demikian pembahasan teori one piece mengenai nasib Big Mom dan anak buahnya setelah dijatuhkan dari air terjun oleh King The Wildfire, Tiga bencana Kaido.
Load comments

Comments 0

Berkomentarlah yang cerdas, karena pintar saja tidak cukup. Thanks for visiting and the comment :)
EmoticonEmoticon