Widget HTML Atas

Apakah Albedo Berkhianat pada Ainz Ooal Gown? Berikut Penjelasannya

apakah albedo akan mengkhianati ainz ooal gown
Dalam anime Overlord season 2 episode 10, Ainz memerintahkan Albedo untuk membantu Sebas untuk menyelamatkan Tsuare. Awalnya, Albedo merasa keberatan melaksanakan perintah tersebut namun akhirnya menerima permintaan tersebut ketika Ainz mengatakan kalau Tsuare dibawah perlindungannya atas nama Ainz Ooal Gown.

Kemudian diperlihatkan bendera Ainz Ooal Gown tergeletak begitu saja diikuti Albedo mengucapkan "Shikashi, wakarani wa. Ainz Ooal Gown ka? Kudaranai." (Kalau diartikan dalam bahasa indonesia "Tetapi, sulit dipercaya. Ainz Ooal Gown? tidak berguna").

Ucapan albedo membuat sebagian para penggemar overlord berteori bahwa Albedo memiliki niatan untuk mengkhianati Ainz Ooal Gown. Sampai sejauh ini di light novel belum ada kepastian mengenai gerakan atau rencana Albedo untuk mengkhianati Ainz. Akan tetapi, ada beberapa bagian yang bisa membantu mencari jawaban dari teori ini.

Kami juga telah mengumpulkan berbagai informasi dari berbagai sumber mengenai apakah Albedo berkhianat pada Ainz Ooal Gown. Yuk, simak pembahasan dibawah ini baik-baik!

1. Albedo membenci Ainz Ooal Gown sebagai Guild, bukan Momonga

Ainz Ooal Gown adalah nama guild yang anggotanya adalah para Supreme Being termasuk Momonga. Namun setelah Nazarick beserta isinya di teleport ke New World, Momonga yang saat itu satu-satunya Supreme Being yang tersisa memutuskan untuk menggantikan namanya menjadi Ainz Ooal Gown yang pada awalnya bertujuan untuk menyebarkan nama tersebut untuk mengetahui apakah teman-temannya ikut terteleport atau tidak.

Albedo sejauh yang kami ketahui adalah NPC yang paling loyal kepada Momonga. Hal ini tentunya disebabkan Momonga mengubah flavor text atau deskripsi karakter Albedo dengan menambah kata "Sangat mencintai Momonga". Perubahan tersebut pada awalnya hanya sebagai tambahan cerita penghibur. Namun, sepertinya perubahan deskripsi tersebut sangat mempengaruhi kepribadian Albedo.

Bagi yang hanya melihat anime nya saja, hanya diperlihatkan Albedo membiarkan bendera Ainz Ooal Gown ditelantarkan dan mengucapkan "Ainz Ooal Gown Kudaranai". Namun, di light novel ada lanjutannya.

Di Light novel overlord volume 6 part 3, tertulis Albedo mengangkat bendera besar, mirip dengan tirai opera. dan ciri-ciri bendera yang diangkat oleh albedo sangat mirip dengan bendera Momonga.

Kemudian albedo mengatakan "Makam besar Nazarick hanya milikmu. Aku, Albedo hanya bersedia melayanimu. Suatu hari, aku ingin mendengar nama ini sekali lagi..."

Siapa nama yang ingin didengar albedo sekali lagi? tentu saja Momonga.

Bendera Momonga

2. Albedo membentuk Albedo Secret Unit untuk mengeliminasi Supreme Being

Kalau di anime nya bagian dimana Albedo meminta izin kepada Ainz untuk membentuk tim rahasia mencari supreme being tidak diperlihatkan. bagian tersebut diperlihatkan di Light novel ovelord volume 7, tepatnya setelah mengalahkan semua worker yang menyusup ke Nazarick.

Yang jadi permasalahan disini Albedo menginginkan agar Albedo secret unit tidak ingin diketahui oleh para floor guardian yang lain. Albedo juga meminta izin untuk memasukkan Rubedo dan Pandora Actor ke dalam tim tersebut. Ainz awalanya menolak dengan permintaan tersebut namun kemudian mengizinkannya.

Kalau dilihat-lihat secara sekilas, pembentukan Albedo Secret Unit terdengar baik-baik. Akan tetapi ketika dianalisis lebih dalam, muncul berbagai kejanggalan dari pembentukan tim tersebut. Mulai dari dirahasiakan dari Floor Guardian lainnya, melibatkan Albedo, dan hanya Pandora Actor yang direkrut.

Dari sini bisa di asumsikan kalau ada tujuan tersembunyi dari pembentukan Albedo Secret Unit, yaitu membunuh Supreme Being dan Momonga satu-satunya Supreme Being yang layak untuk memimpin Nazarick.

Alasan Albedo merekrut Pandora Actor ke dalam tim nya karena Pandora adalah NPC ciptaan Momonga sendiri dan tentunya loyalitasnya lebih tinggi dibanding Supreme Being lainnya. Hal tersebut dapat diketahui lewat perkataannya "Tidak dapat dipungkiri, Ainz-sama! Karena Anda yang membuat saya, jika Anda menginginkan saya untuk berperang dengan Supreme Being lainnya, saya akan melaksanakannya tanpa ragu-ragu!".

3. Albedo lebih suka Nama Momonga

Melanjutan dari teori 1, dimana hal ini sudah jelas karena sesuai dengan deskripsi "sangat mencintai momonga" bukan Ainz Ooal Gown. pergantian nama Momonga tentu membuat perasaan Albedo campur aduk dan menjadi awal Albedo membenci nama Ainz Ooal Gown. Sebab nama itulah yang membuat nama orang yang dicintainya berganti nama.

Dan light novel Albedo beberapa kali memanggil Ainz dengan nama Momonga. Seperti ketika Ainz mencium pipi Albedo sebagai hadiah ucapan selamat tinggal, karena Albedo akan meninggalkan Sorcerer Kingdom untuk mengunjungi Re-Estize Kingdom.

Di Volume 14, Albedo kembali memanggil Ainz dengan nama Momonga ketika dia sangat khawatir dengan pembentukan unit intelijen Demiurge yang bisa mengetahui adanya Albedo Secret Unit dan tujuan pembentukannya.

Kesimpulan

Apakah Albedo Berkhianat pada Ainz Ooal Gown? jawabannya adalah Tidak. Karena deskripsi karakter Albedo telah diubah menjadi "sangat mencintai Momonga" sehingga membuatnya sangat loyal kepada Ainz bahkan melebihi penciptanya sendiri, yakni Tabula Smaragdina.

Itulah beberapa informasi yang diharapakan bisa menjawab teori mengenai pengkhianatan Albedo kepada Nazarick. Apakah kalian punya pendapat lain? Share pendapat kalian di kolom komentar bawah. 
Fatah
Fatah Anime and Openbox Enthusiast. Rebahan Connecting Us.