Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pelopor Ajaran Ainz Ooal Gown, ini 7 Fakta Neia Baraja di Overlord!

Neia Baraja, mungkin sebagian besar kalian yang menikmati seri Overlord hanya dari Anime dan manga akan terlihat asing mendengar nama karakter ini. Sebab, Neia Baraja baru mulai diperkenalkan di Light Novel Overlord volume 12. Ia pada diawal perkenalkannya menjadi karakter yang biasa saja, namun ketika bertemu dengan Ainz Ooal Gown, ia mengalami pengembangkan karakter yang besar dan menarik untuk dibahas. Oleh karena itulah, kami tertarik untuk mengulas fakta menarik tentangnya.

Siapa Neia Baraja?

Neia Baraja

Neia Baraja adalah Squire dalam pasukan Holy Kingdom yang diikutkan dalam misi meminta bantuan kepada Re-Estize Kingdom untuk membantu mengalahkan invasi Jaldabaoth yang pada saat tersebut telah menguasai hampir setengah dari Holy Kingdom.

Sebelum bertemu dengan Ainz, Neia Baraja hanya gadis remaja yang pendiam dan dipandang rendah oleh orang lainya, karena itulah  Neia menjadi suka melakukan hal sendirian. Namun, setelah berinteraksi  dengan Ainz, Neia berubah menjadi karakter yang sangat tegas, percaya diri, dan berpengaruh kepada banyak orang.

Dan berikut Fakta Neia Baraja dalam Seri Overlord.

1. Memiliki mata yang menyeramkan

Ciri khas yang dimiliki oleh Neia Baraja adalah mata yang menakutkan sehingga terlihat seperti memelototi orang-orang disekitarnya, Ditambah dengan lingkaran hitam yang terdapat disekitar matanya sehingga membuat orang-orang tidak nyaman melihatnya, maka tidak heran orang lain menilai Neia adalah orang jahat dan suka bergaul dengan penjahat.

Karena hal itulah yang membuat Neia memutuskan untuk mengenakan semacam penutup mata agar orang lain tidak melihat matanya secara langsung.

2. Mempunyai indera yang tajam

Alasan Neia Baraja dimasukkan ke dalam pasukan dalam misi ke Re-Estize Kingdom adalah indera tajam yang ia memiliki. Karena, dengan indera tajam milik Neia akan membantu pasukan dalam menghindari bahaya selama perjalanan.

3. Mendapat julukan "Pemanah Bermata Gila (Mid-Eye Archer)"

Setelah dipinjamkan Ultimate Shooting Star Super oleh Ainz, posisi Neia yang sebelumnya Square berubah menjadi Archer dan diberi tugas untuk memimpin pasukan. Dengan bantuan panah yang diperkuat oleh Runecraf dan indera nya yang tajam menjadikan Neia menjadi pemanah yang sangat menakutkan selama perang pembebasan Holy Kingdom, sampai-sampai para Demi Human menjuluki Neia Mid Eye Archer alias pemanah bermata gila.

4. Muncul di lagu ending anime overlord season 3

Sebagian besar kalian tidak sadar bahwa Neia Baraja pernah diperlihatkan pada scene lagu ending anime overlord 3. Neia diperlihatkan sekilas sedang menggunakan  Ultimate Shooting Star Super yang dipinjamkan oleh Ainz.

Hal tersebut menjadi pertanda bahwa anime Ovelord season 4 kemungkinan besar ada.

5. Teman pertama CZ Delta di dunia baru

Saat pertarungan Ainz melawan Evil Lord dan Doppelganger Pleiades, yang mendapatkan MVP dalam pertarungan tersebut adalah CZ. Karena itu CZ terpilih sebagai maid Jaldabaoth yang berhasil diambil alih oleh Sorcerer King.  Selama Ainz memalsukan kematiannya, CZ diberikan tugas untuk membantu pasukan Holy Kingdom membebaskan wilayah dari serangan Demi-Human. Dan saat itulah pertemuan dan pertemanan antara Neia dengan CZ dimulai. 

Pada awalnya, Neia tidak begitu percaya dengan CZ dan masih menganggapnya mata-mata Jaldabaoth. Namun perlahan-lahan Neia mulai mempercayai CZ dan menganggap dia dengan CZ sangat cocok, terutama dalam hal pandangan mereka mengenai sosok Ainz sebagai sosok pemimpinan yang sangat luar biasa, sampai-sampai Neia memanggil CZ dengan panggilan "CZ-senpai".

6. Awalnya didesain sebagai laki-laki

Menurut catatan Maruyama-sensei, Neia awalnya ditampilkan sebagai karakter laki-laki, namun memutuskan untuk mengubahnya menjadi karakter wanita. Hal tersebut dikarenakan sudah terlalu banyak karakter laki-laki yang diperkenalkan sepanjang cerita Overlord.

7. Pelopor ajaran Ainz Ooal Gown

Setelah Neia dibangkitkan oleh Ainz menggunakan True Resurrection, dia mengalami perubahan dalam hidupnya dan mulai menganggap bahwa Keadilan adalah Ainz Ooal Gown itu sendiri.

Disini Neia mulai mencari pengikut untuk ajaran barunya dengan ideologi "Raja Penyihir adalah Keadilan dan Kelemahan adalah dosa".

Di volume 14, diketahui bahwa ajaran Neia telah menyebar jauh dan luas di seluruh wilayah Holy Kingdom bagian utara bahkan telah berhasil mengambil alih otoritas institusi keagamaan disana. Selain itu Neia juga mendapatkan julukan baru sebagai ketua dari ajaran tersebut yakni "Pembawa Pesan yang Tak Berwajah".


Itulah beberapa fakta menarik dari Neia Baraja, menurut kalian 
Hamano
Hamano Anime & Tokusatsu Enthusiast