Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Anime Karya Jun Maeda yang Bikin Sedih Berkepanjangan

5 Anime Karya Jun Maeda yang Bikin Sedih Berkepanjangan

Siapa yang enggak kenal dengan Jun Maeda? Orang dibalik anime Angel Beats dan Charlotte yang membuat para penggemar mengeluarkan air mata saat menontonnya.

Jun Maeda adalah penulis skenario sekaligus pendiri dari studio Key, salah satu studio pembuat game visual novel di jepang yang terkenal akan ceritanya yang selalu memasukkan drama di dalamnya. Selain menjadi seorang penulis, ia juga berkontribusi sebagai penulis lirik, dan komposer musik untuk beberapa game dan anime.

Dikenal dengan karyanya yang diadaptasi anime setiap lima tahun sekali, namun beberapa anime garapan Jun Maeda yang menurut kami paling terbaik. Apa saja itu? cek dibawah.


Anime Terbaik Garapan Jun yang Bikin Baper Jangka Panjang

1. Clannad

Clannad

Anime pertama adalah Clannad. Menceritakan tentang Tomoya Okazaki, murid SMA kelas 3 yang selalu dianggap berandalan karena sering bolos sekolah. Alasan dia selalu membolos adalah karena merasa kehidupan di dunia ini sangat membosankan.

Namun, anggapan tersebut mulai berubah ketika dia bertemu gadis bernama Nagisa Furukawa, yang memiliki sifat kurang percaya diri dan selalu mengulang kelas karena sakit. Setelah menjadi teman dekat Nagisa, Tomoya selalu bermimpi aneh di mana dia melihat dunia yang hanya ada gadis yang terlihat selalu sendirian, gadis itu mencoba membuat suatu boneka dari sampah dan barang bekas yang telah dikumpulkan.

Clannad bisa dianggap anime paling sedih dan romantis yang bikin baper para penggemar. Sequelnya, Clannad: After Story yang menjadi ending dari anime ini mendapatkan rating dan review yang sangat tinggi di MyAnimeList.

2. Little Busters!

Little Busters!

Anime yang tayang pada Fall 2012, Little Busters menceritakan tentang Riki Naoe yang dimasa kecil bergabung dalam grup bernama Little Busters. Sekarang telah duduk SMA, Riki dan grup kecilnya masih bertahan, sekarang berencana untuk membuat grup Baseball dan menyambut para anggota baru.

Walaupun memiliki rating yang enggak sebaik dengan Clannad maupun anime garapan Jun Maeda lainnya, tetapi anime ini menyuguhkan plot cerita tentang kuatnya persahabatan tiap karakter yang tentu saja bikin perasaan jadi campur aduk.

3. Angel Beats!

Angel Beats!

Angel Beats adalah anime romance sad ending yang menjadi awal mula Jun Maeda dikenal oleh banyak orang. Tentang pemuda bernama Otanashi Yuzuru yang berada di dunia setelah kematian dan enggak memiliki ingatan apapun, bisa diartikan amnesia.

Di dunia itu dia bertemu dengan Nakamura Yuri yang kemudian mengajak Yuzuru untuk bergabung dengan kelompok Shinda Sekai Sensen (SSS), yang bertujuan untuk melawan gadis berambut silver bernama Tachibana Kanade.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, anime ini adalah karya Jun Maeda yang paling ngena di hati para penggemar. Di awal seri, kita dibawa ke plot cerita yang lucu, namun ketika memasuki pertengahan kelucuan tersebut akan berubah menjadi kesediahan yang sangat dalam hingga bikin baper berhari-hari. Pokoknya saat menonton anime ini, kalian wajib menyiapkan minimal satu box tissue.

4. Charlotte

Charlotte

Tayang pada 2015, Charlotte berlatar dunia di mana beberapa remaja memiliki kemampuan khusus. Berfokus pada Otasaka Yuu yang menggunakan kemampuan khususnya untuk bersenang-senang dan mendapatkan nilai tinggi dalam setiap ujian sekolah. Suatu hari, dia bertemu dengan gadis bernama Tomori Nao yang mengajaknya untuk bergabung ke dalam kelompok untuk mencari tahu rahasia dibalik kemampuan khusus.

Karya orisinil Jun Maeda lainnya yang mengusung tema sekolahan dan komedi. Walaupun masih belum bisa mengalahkan Angel Beats, akan tetapi anime ini masih tetap menarik dan tentu saja di beberapa bagian cerita, penonton akan diaduk perasaanya.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Anime Yang Mirip Charlotte Terbaik

5. Kamisama ni Natta Hi (The Day I Became a God)

Kamisama ni Natta Hi (The Day I Became a God)

Karya terbaru Jun Maeda yang dijadwalkan tayang pada Oktober 2020, tentang gadis bernama Hinata yang terbangun sebagai Dewa, memprediksi bahwa dunia berada di penghujung akhir. Hinata memilih seorang bocah laki-laki yang akan menemaninya dalam menghabiskan waktu sampai dunia berakhir.

Dari sinopsisnya, sudah sangat jelas kalau anime ini akan berakhir menyedihkan dan lagi-lagi membuat para penonton baper. Apakah anime ini akan mengikuti jejak Angel Beats? mari kita lihat nanti.

Lanjut Baca! 10 Anime Buatan Studio Feel Terbaik

Itulah 5 anime terbaik karya Jun Maeda pilihan Kompasanime. Jika kalian belum menonton anime diatas, kalian sangat rugi. So, pastikan tonton ya dan nikmati bagaimana hati kalian akan dibuat baper.

Hamano
Hamano Anime & Tokusatsu Enthusiast