Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

7 Rekomendasi Anime Mirip Hachi-nan tte Sore wa Nai deshou

Anime Mirip Hachi-nan tte Sore wa Nai deshou

Hachi-nan tte Sore wa Nai deshou (The 8th son? Are you kidding me?) menceritakan tentang pria berusia 25 tahun bernama Shingo Ichinomiya yang tiba-tiba terbangun sebagai Wendelin Von Benno Baumeister, anak berusia 6 tahun dari keluarga bangsawan ala abad pertengahan.

Namun, dia juga menyadari bahwa keluarga barunya adalah bangsawan miskin yang serba kekurangan, ditambah dia adalah putra ke-8 yang di mana hampir kecil mendapatkan warisan yang besar. Sadar melihat kondisi tersebut, Shingo yang sekarang bernama Wendelin berusaha mengubah status keuangan dan sosial keluarganya menjadi lebih baik.

Biasanya anime isekai harem selalu menampilkan adegan pertempuran yang luar biasa, maka itu berbeda dengan Hachi-nan tte Sore wa Nai deshou. Walaupun di MyAnimeList anime ini tercatat bergenre action, namun sebagian besar yang ditampilkan lebih kearah masalah kerajaan dan politik abad pertengahan. 

Nah, jika kalian mencari anime yang mirip Hachi-nan tte, Sore wa Nai deshou, silahkan cek dibawah.


Berikut Anime yang Mirip Hachi-nan tte, Sore wa Nai deshou!

1. Kenja no Mago

Kenja no Mago

Salah satu anime isekai magic yang cukup populer, Kenja no Mago menceritakan seorang pria yang bereinkarnasi ke dunia baru sebagai bayi setelah mengalami kecelakaan tertabrak truk. Dia ditemukan dan dibesarkan dengan nama Shin oleh seorang Sage bernama Merlin.

Shin diajarkan berbagai ilmu sihir dan akhirnya tumbuh menjadi penyihir yang hebat, namun Merlin lupa mengajarkannya akal sehat dan berkomunikasi dengan orang lain.

Kemiripan Kenja no Mago dengan Hachi-nan tte Sore wa Nai deshou adalah kedua anime menampilkan karakter utama yang bekerja sebagai karyawan namun tiba-tiba bereinkarnasi ke dalam tubuh seorang anak yang memiliki keterampilan dalam sihir dan tumbuh menjadi penyihir yang kuat.

2. Tensei shitara Slime Datta Ken

Tensei shitara Slime Datta Ken

Selanjutnya adalah Tensei shitara Slime Datta Ken, anime isekai paling populer di tahun 2019. Berfokus pria berusia 37 tahun bernama Satoru yang meninggal dunia akibat ditusuk oleh seorang perampok. Sekarang, dia bereinkarnasi ke dunia fantasy sebagai slime dengan nama Rimuru Tempest.

Bereinkarnasi menjadi Slime tampaknya terkesan lebih buruk dibanding menjadi seorang anak, tapi terkadang sama buruknya. Tapi bagaimanapun, kedua anime ini menampilkan perjalanan mengubah nasib karakter utama di dunia baru yang dimulai dari nol.

3. Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

Anime bertemakan dark fantasy, Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou menceritakan Hajime Nagumo dan teman sekelasnya yang terpanggil ke dunia lain untuk menjadi pahlawan dalam tugas menyelamatkan umat manusia. Namun, berbeda dengan teman-temannya yang mendapatkan kekuatan hebat, Hajime hanya memiliki kemampuan transmutasi yang kurang membantu dalam tim.

Akibatnya, dia dikhianati oleh teman kelasnya dan terjatuh ke jurang yang penuh dengan monster. Memutuskan untuk mencari jalan keluar, dia kemudian bertemu dengan vampir cantik yang tersegel.

Secara garis besar, dalam hal harem Arifureta masih kalah. Namun, kedua anime menampilkan perjuangan karakter utama dalam mengubah nasib mereka di dunia baru dan mengumpulkan harem di perjalanan. Walaupun dalam aspek cerita, Arifureta jauh lebih gelap dibanding Hachi-nan tte Sore wa Nai deshou.

4. Isekai Cheat Magician

Isekai Cheat Magician

Befokus pada dua murid sekolah menengah, Taichi Nishimura dan Rin Azuma yang terpindah ke dunia fantasi dan langsung berhadapan dengan monster. Setelah lolos dari serangan monster tersebut, mereka berdua membentuk party dan bergabung dalam guild petualangan di dunia tersebut. Mereka melakukan perjalanan dan menemukan bahwa mereka memiliki kekuatan sihir yang luar biasa.

Kemiripan Isekai Cheat Magician dengan Hachi-nan tte Sore wa Nai deshou adalah kedua anime menampilkan karakter yang terkirim ke dunia lain dan berakhir dengan memiliki kemampuan sihir yang Overpower. Bedanya, kalau Taichi dan Rin bisa cepat mengendalikan kekuatan sihir, sementara Wendelin harus mengasahnya terlebih dahulu dan dibimbing oleh gurunya.

5. Isekai wa Smartphone to Tomo ni.

Isekai wa Smartphone to Tomo ni.

Anime isekai harem yang tayang pada tahun 2017, Isekai wa Smartphone to Tomo ni berfokus pada anak laki-laki bernama Touya Mochizuki yang tidak sengaja terbunuh. Sebagai permintaan maaf, Dewa menghidupkan Touya di dunia fantasy dan diberi satu permintaan. Touya memilih untuk membawa smartphone miliknya.

Seperti Hachi-nan tte Sore wa Nai deshou, Isekai wa Smartphone to Tomo ni dikelilingi banyak harem, malahan lebih banyak. Plot cerita di anime ini pun lebih santai dan lucu.

6. Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan wo Erandeiraremasen

Honzuki no Gekokujou

Motosu Urano adalah gadis yang sangat menyukai buku. Saking cintanya, dia akhirnya mendapatkan sertifikasi pustakawannya, sehingga sekarang dia bisa bekerja sesuai hobinya. Namun, dalam perjalanan memasuki pekerjaan impiannya, tiba-tiba gempa bumi dan membuatnya meninggal dunia setelah tertimpa koleksi bukunya.

Kemudian dia bereinkarnasi ke dunia lain sebagai putri berusia lima tahun dari prajurit rendahan. Sayangnya, di dunia baru tersebut, Motosu tidak dapat menemukan buku, karena buku hanya disedikan untuk kaum bangsawan elit saja. Merasa tidak bisa mengakses buku, dia memutuskan untuk membuatnya sendiri.

Kemiripan Honzuki no Gekokujou dengan Hachi-nan tte Sore wa Nai deshou adalah keduanya sama-sama menceritakan tentang karakter utama yang terbawa ke dunia Isekai dan menjadi anak dari keluarga miskin.

7. Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

Seorang programmer bernama Suzuki Ichirou yang harus menyelesaikan project game karena tuntuntan pekerjaan. Suzuki terlalu memaksakan dirinya sampai-sampai tidak tidur selama berhari-hari demi menyelesaikan bagiannya. Namun, tanpa sengaja dia tertidur dan ketika terbangun, tiba-tiba dia berada di dunia game tersebut.

Seperti Hachi-nan tte Sore wa Nai deshou, karakter di Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku sangat kuat dan baik hati, sehingga menarik banyak wanita dan menjadi haremnya.

Apakah kalian punya anime yang mirip Hachi-nan tte Sore wa Nai deshou lainnya? Beritahu kami di kolom komentar di bawah.

Hamano
Hamano Anime & Tokusatsu Enthusiast