Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

7 Anime Mirip Maou Gakuin no Futekigousha (The Misfit of Demon King Academy) Terbaik

Maou Gakuin no Futekigousha

Maou Gakuin no Futekigousha atau The Misfit of Demon King Academy menjadi salah satu anime musim summer 2020 yang selalu ditunggu setiap episodenya. Anime ini bercerita tentang Anos Voldigoad, Raja Iblis Tirani, yang telah mengalahkan manusia, roh, dewa, dan berperang yang tak terhitung jumlahnya. Bosan dengan pertempuran, Ia memutuskan untuk bereinkarnasi, berharap melihat dunia yang lebih damai.

Dua ribu tahun kemudian, Anos bereinkarnasi menjadi anak dari orang tua yang penuh romantis, Gusta dan Izabella. Dia mengetahui bahwa dunia sekarang terlalu damai dan keturunannya telah tumbuh sangat lemah.

Di adaptasi dari light novel karya Shu & Kayaharuka, Maou Gakuin no Futekigousha juga telah mendapat adaptasi manga. Anime ini sangat recommended untuk kalian yang sangat suka dengan anime magic dengan karakter yang overpower dan dikelilingi oleh karakter perempuan yang kawaii.

Bagi yang sudah menonton, kalian bisa mencoba anime yang mirip dengan Maou Gakuin no Futekigousha yang telah Kompasanime siapkan dibawah.


1. Mahouka Koukou no Rettousei (The Irregular at Magic High School)

Mahouka Koukou no Rettousei mengikuti kakak beradik, Shiba Tatsuya dan Shiba Miyuki yang mendaftar di Sekolah Menengah. Setelah mengikuti ujian, Miyuki mendapatkan hasil luar biasa sehingga ditempatkan ke Blooms—semacam kelas unggulan. Sementara Tatsuya sebaliknya, dia dimasukkan ke Weed—kelas reguler.

Meskipun hasil ujian dan statusnya sebagai Weed menunjukkan tidak kompeten,  Tatsuya memiliki pengetahuan teknis yang luar biasa, ditambah kemampuan tempur dan teknik sihir yang unik. Maka tidak heran, banyak siswa yang kaget dengan kemampuan Tatsuya.

Kemiripan Mahouka Koukou no Rettousei dengan Maou Gakuin no Futekigousha terletak di karakter utama. Anos dan Tatsuya sangat overpower, keren, selalu terlihat serius—kalau bercanda sangat garing, dan tentu saja dikelilingi oleh perempuan-perempuan cantik.

Kedua anime ini juga berlatar di akademi sihir di mana siswa dibagi oleh sistem antara yang siswa yang unggul dan lemah—dibedakan dengan warna seragam.

2. Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu (How Not to Summon a Demon Lord)

Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu mengikuti seorang pemuda sekaligus gamer, bernama Takuma Sakamoto. Di dalam dunia game, dia menggunakan nickname Diablo dan disebut sebagai Raja Iblis. Suatu hari, ketika sedang asik bermain game, Takuma tiba-tiba terkirim ke dunia fantasi dengan penampilan Diablo.

Sama seperti Maou Gakuin no Futekigousha, Anime Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu menampilkan karakter utama sebagai raja iblis yang kuat dan memiliki 2 gadis sebagai harem-nya. Hal yang membedakan adalah anime ini lebih menonjolkan unsur ecchi, sementara Maou Gakuin no Futekigousha lebih ke arah action dan magic.

3. Hataraku Maou-sama! (The Devil is a Part-Timer!)

Hataraku Maou-sama! diawali ketika Raja Iblis mulai menaklukkan negeri Ente Isla dengan pasukan iblisnya. Namun, penaklukan itu digagalkan oleh Pahlawan Emilia Justina dan teman-temannya, memaksa Raja Iblis mundur melalui portal dimensioanal dan mendarat di Bumi. Didampingi oleh jenderal setianya, Alsiel, kedua iblis itu menemukan diri mereka terdampar di Tokyo dan bersumpah untuk kembali dan menyelesaikan penaklukan Ente Isla—jika mereka tahu jalan kembali.

Tidak berdaya di dunia tanpa mana dan sihir, Raja Iblis menyamar sebagai manusia dengan nama Sadao Maou dan mulai bekerja sebagai penjaga kasir di MgRonalds's—sebuah restoran cepat saji—untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Maou memiliki kemiripan dengan Anos. Keduanya adalah Raja Iblis yang overpower dan datang ke dunia dengan gaya hidup yang berbeda—Namun Maou berada dalam krisis ekonomi dan harus bekerja sebagai karyawan restoran untuk bertahan hidup. 

4. Kenja no Mago (Wise Man's Grandchild)

Di Kerajaan Earlshide, ada seorang pahlawan nasional yang dipuji karena kekuatan dan prestasinya. Dia adalah Merlin Walford. Namun, tidak ingin kehidupan yang selalu dikelilingi banyak orang, dia lebih memilih mengasingkan diri jauh di dalam hutan pedesaan, mendedikasikan waktunya untuk membesarkan anak yatim yang dia selamatkan. Anak yatim itu adalah Shin, seorang karyawan Jepang yang bereinkarnasi ke dunia fantasi sambil tetap mempertahankan ingatan dunia sebelumnya.

Seiring berjalannya waktu, Shin tumbuh dengan bakat yang tak tertandingi dalam hal sihir dan seni bela diri. Namun, dibalik itu semua Shin sangat canggung dalam ilmu sosial, ditambah kurangnya akal sehat, dan rasa tanggung jawab.

Shin dari Kenja no Mago dan Anos sama-sama karakter utama berambut hitam yang overpower dengan keterampilan dalam bidang sihir melebihi manusia normal. Kedua anime juga mengusung genre yang sama, seperti sekolah, romantis, komedi, aksi, dan petualangan.

5. Maou-sama, Retry! (Demon Lord, Retry!)

Maou-sama, Retry! berpusat pada pria bernama Oono Akira. Dia bekerja sebagai Developer dan telah mengembangkan banyak Game Online. Lima belas tahun bergelut di dunia game, Oono memutuskan untuk mematikan server game buatannya untuk selamanya. Namun, ketika jam menunjukkan tengah malam, entah bagaimana dia terkirim ke dunia lain dengan tubuh Hakuto Kunai, salah satu avatar dari game buatanya.

Maou-sama, Retry!  Maou Gakuin no Futekigousha sama-sama memiliki karakter utama sebagai Raja Iblis. Keduanya sangat badass, tenang, dan tentu saja memiliki harem. Mungkin yang membedakan, Oono lebih seperti karakter pembangun dibandingkan sebagai penakluk.

6. Overlord

Setelah bertahun-tahun memasuki waktu keemasan, akhirnya penutupan server untuk game YGGDRASIL telah tiba. Namun, Momonga, seorang magic caster dan pemimpin dari Guild Ainz Ooal Gown, memutuskan untuk menghabiskan beberapa saat terakhirnya dalam game sebelum server mulai ditutup.

Namun, yang mengejutkan, ketika waktu menunjukkan tengah malam, Momonga tidak otomatis ter-log out, malahan para NPC (Non-Player Character) tiba-tiba menjadi hidup dan mengembangkan kepribadian mereka sendiri. Dihadapkan dengan situasi yang tidak normal, Momongan memerintahkan para NPC untuk mencari tahu informasi mengenai dunia di sana.

Overlord dan Maou Gakuin no Futekigousha memiliki karakter utama yang kuat dan dapat melakukan apapun yang diinginkan. Momonga dan Anos pun sangat terampil dalam bidang sihir dan dapat mengeluarkan sihir tingkat tinggi dengan mudah.

7. Xian Wang de Richang Shenghuo (The Daily Life of the Immortal King)

Xian Wang de Richang Shenghuo berfokus pada laki-laki bernama Wang Ling. Ketika masih berusia enam tahun, dirinya telah mengalahkan raja iblis Tentian Clam. Sebagai orang dengan kekuatan di luar nalar, Wang Ling harus menyembunyikan kekuatannya dan hidup sebagai siswa sekolah biasa. Dia tidak peduli dengan uang, senjata sihir, ataupun kepopuleran. 

Wang Ling dan Anos sangat mirip. Keduanya adalah karakter overpower yang bahkan bisa menghancurkan dunia dengan cukup mudah. Mereka berdua juga berada di dunia yang penuh dengan sihir.

Itu dia 7 anime yang mirip dengan Maou Gakuin no Futekigousha terbaik dan wajib untuk kalian tonton. Yang mana yang akan kalian tonton terlebih dahulu?

Hamano
Hamano Anime & Tokusatsu Enthusiast