Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

7 Anime Mirip Uzaki-chan wa Asobitai! (Uzaki-chan Wants to Hang Out!) Terbaik

7 Anime Mirip Uzaki-chan wa Asobitai! (Uzaki-chan Wants to Hang Out!) Terbaik

Uzaki-chan wa Asobitai! (Uzaki-chan Wants to Hang Out!) atau dalam bahasa indonesia berarti Uzaki ingin bergaul adalah salah satu anime comedy populer yang tayang pada Summer 2020. Anime ini bercerita tentang Shinichi Sakurai, seorang mahasiswa yang memilih menjalani perkuliahan dengan kesendirian, tenang dan damai. Namun, semua itu berubah terbalik ketika kedatangan adik kelasnya bernama Hana Uzaki.

Setiap hari, Uzaki selalu menganggu dan menemai Shinichi kemanapun dia pergi. Shinichi tidak bisa menghindar dari Uzaki yang sangat cerewet dan selalu saja menggodanya. Ini awal hubungan yang indah antara senior yang pendiam dengan junior yang super aktif.

Jika kalian menyukai anime ini, berikut Kompasanime siapkan daftar anime yang mirip dengan Uzaki-chan wa Asobitai!.


1. Tejina-senpai

Tejina-senpai dimulai di SMA Tanesashi, seorang siswa baru yang terpaksa mencari ekstrakurikuler karena peraturan sekolah mewajibkan siswanya untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler. Dia kemudian mendatangi ke ruang klub sulap, di sana dipimpin oleh kakak kelas yang cantik dan suka mepraktikkan berbagai trik sulap. Namun sayangnya, dia memiliki penyakit demam panggung yang membuat penampilan sulapnya selalu berakhir memalukan.

Kemiripan Tejina-senpai dengan Uzaki-chan wa Asobitaiadalah keduanya memiliki premis utama yang mirip, cewek utama selalu menggoda karakter utama. Tejina juga memiliki kemiripan dengan Uzaki. Mereka berdua sama-sama memiliki rambut silver dan oppai yang gede.

2. Karakai Jouzu no Takagi-san

Karakai Jouzu no Takagi-san berfokus pada Nishikata–anak laki-laki kelas 1 SMP–yang kesal karena dirinya di jahilin terus oleh Takagi–anak perempuan yang duduk di sebelahnya. Sebagai pria yang memiliki harga diri, Nikishita berusaha membalas dendam dengan menjahili balik Takagi. Tapi, Nikishita selalu berakhir dengan kekalahan, semua rencanannya entah darimana selalu terbaca oleh Takagi.

Sama seperti Uzaki-chan wa Asobitai, Karakai Jouzu no Takagi-san juga memiliki karakter utama yang selalu digoda oleh gadis cantik. Bedanya, Takagi lebih pendiam, bermain secara halus dan lebih pintar. Sementara Uzaki lebih cerewet dan terobos ajalah alias barbar.. Dari aspek komedi, Karakai Jouzu no Takagi-san juga tidak kalah lucunya dengan Uzaki-chan wa Asobitai.

3. Aho Girl

Aho Girl berpusat pada gadis cantik dan imut bernama Hanabatake Yoshiko. Walaupun penampilan Yoshiko layaknya gadis normal pada umumnya tapi sebenarnya dia adalah gadis terbodoh di seluruh galaksi. Mengikuti keseharian Yoshiko dan teman kecilnya bernama Akutsu Akuru. Bersama-sama, mereka menjalani kehidupan di sekolah penuh warna dan komedi ditambah Sumino Sayaka–sahabat Yoshiko yang menerima apa adanya–, dan ketua OSIS yang diam-diam naksir dengan Akutsu.

Akutsu memiliki banyak kemiripan dengan Shinichi. Ketika lagi dekat dengan karakter utama cewek, sifat Tsundere mereka akan muncul. Di situasi yang sama, mereka bisa bersikap kasar pada cewek utama, dan malahan cewek tersebut makin jatuh cinta.

4. Ore Monogatari!!

Di adaptasi dari manga romance terkenal karya Kazune Kawahara dan Aruko, Ore Monogatari menceritakan tentang Takeo Goda, seorang pelajar laki-laki yang memiliki tubuh besar dan berotot, tetapi kurang populer di kalangan perempuan. Malahan, setiap gadis yang Takeo sukai selalu saja jatuh cinta pada Makoto Sunakawa–sahabat karib Taeko. Namun, semua itu berubah ketika Takeo bertemu Rinko Yamato, gadis imut dan cantik yang jatuh cinta padanya.

Baik Uzaki-chan wa Asobitai dan Ore Monogatari!!, kedua anime memberikan komedi yang menarik. Walaupun Takeo dan Shinichi tidak memiliki banyak kemiripan dalam hal sifat dan penampilan, namun mereka berbagi atmosfer yang sama.

5. Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

Chuunibyou demo Koi ga Shitai mengikuti Togashi Yuuta, seorang remaja yang mengidap sindrom chuunibyou-kelainan dimana pasien menganggap bahwa mereka memiliki kekuatan spesial layaknya di komik. Yuuta dulu sering memanggil dirinya sendiri dengan sebutan Dark Flame Master.

Sekarang Yuuta sudah dewasa dan bersiap-siap memasuki SMA barunya. Dia sengaja mendaftar ke SMA yang jauh agar tidak ketahuan oleh teman SMP-nya karena masih malu dulu pernah mengidap sindrom chuunibyou. Ia ingin melupakan masa lalu dan memulai hidup baru layaknya murid normal. Sayangnya, hari pertama masuk sekolah Yuuta bertemu dengan gadis yang menderita sindrom chuunibyou. Dari sini, hari yang diimpikan Yuuta mulia menghilang.

Sama seperti Uzaki-chan wa Asobitai, karakter utama dari Chuunibyou demo Koi ga Shitai juga selalu diikuti oleh perempuan aneh dan secara tidak langsung membawa nya ke situasi yang aneh.

6. Murenase! Seton Gakuen

Anime yang tayang pada Winter 2020 kemarin, Murenase! Seton Gakuen berpusat di Akademi Seton-sebuah akademi dimana berbagai ras menuntut ilmu di sana. Ceritanya Mengikuti Mazama Jin salah satu manusia yang bersekolah di sana. Dari lubuk hatinya, Jin sangat benci dengan ras hewan karena menganggap selain ras manusia adalah makhluk yang menyusahkan.

Di acara pembukaan murid baru Jin terlibat suatu masalah dengan gadis dari ras serigala bernama Ookami Ranka. Hal tersebut membuat Jin menjadi badmood di hari pertama masuk sekolah. Selain Jin, ada Hitomi Hino, sesama manusia, dan mereka berdua memutuskan mendirikan klub memasak.

Kemiripan Murenase Seton Gakuen dengan Uzaki-chan wa Asobitai adalah kedua anime menampilkan karakter utama yang kehidupan damainya berubah ketika gadis barbar muncul.

7. Grand Blue

Salah satu anime comedy terkocak selama 2019, Grand Blue mengikuti kisah Kitahara Iori yang mendaftar di Universitas Izu. Karena tempatnya jauh dari rumah, Iori memutuskan menumpang di rumah paman-nya yang kebetulan membuka Usaha penyewaan alat alat diving. Iori memiliki harapan dan impian yang tinggi tentang menjalani kuliah yang ideal dan mendapatkan pacar. Tetapi itu berubah drastis ketika dirinya diseret oleh para senior klub diving ke dalam aktivitas yang mengerikan.

Kalau kalian suka anime komedi dengan setting karakternya adalah mahasiswa, maka Grand Blue bisa menjadi pilihan. Grand Blue menyajikan berbagai adegan komedi dari Iori dan temannya. Walaupun dari segi tingkatan, unsur komedi di anime ini jauh lebih dewasa dibanding Uzaki-chan wa Asobitai.

Itulah 7 rekomendasi anime yang mirip dengan Uzaki-chan wa Asobitai yang bisa kalian tonton. Apakah kalian punya rekomendasi lain? 

Hamano
Hamano Hi, Nama saya Hamano dan saya salah satu penulis di Kompasanime. Salam kenal semuanya :)