Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

9 Penyihir Dosa di Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

9 Penyihir Dosa di Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu (Re:Zero − Starting Life in Another World) atau dalam bahasa indonesia bisa diartikan Mengulang Kembali di Dunia Paralel dari Nol, merupakan seri anime isekai dark fantasy adaptasi dari light novel dengan tajuk serupa karangan Tappei Nagatsuki.

Serial ini menceritakan seorang remaja bernama Natsuki Subaru yang entah bagaimana terkirim ke Dunia fantasi. Di sana, Subaru mendapatkan semacam kekuatan yang dipanggil Return By Death, di mana ia bisa kembali dari kematian dan terbangun di checkpoint sebelum kejadian yang menimpa dirinya terjadi. Kalau di analogikan cara kerja Return By Death ini seperti game.

Di sepanjang cerita, akhirnya terungkap bahwa yang memberikan Return By Death ke Subaru adalah Satella. Satella sempat di singgung pada episode pertama dan di anggap sebagai pembawa kehancuran oleh para penduduk di sana. Dan pada musim kedua, akhirnya terungkap bahwa Satella adalah salah satu dari penyihir dosa (The Witches of Sin).

Berdasarkan Wikia, Penyihir Dosa adalah sekelompok sembilan entitas yang masing-masing mewakili dosa yang berbeda. Mereka hidup 400 tahun yang lalu sebelum keenam penyihir dibunuh oleh Satella.

Dan kali ini Kompasanime membagikan daftar penyihir dosa di Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu yang beberapa di antaranya memiliki peran penting dalam cerita kedepannya. Sudah tidak sabar? langsung saja kita mulai dari.


1. Echidna - Penyihir Dosa Keserakahan

Echidna - Penyihir Dosa Keserakahan

Echidna pertama kali muncul di musim kedua Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu, tepatnya di epilog episode 2. Ia digambarkan dalam dua kata, putih dan hitam, yang mengekspresikan kecantikannya yang luar biasa.

Di awal perkenalannya, Echidna terlihat gadis yang imut, pemalu, dan tsundere, walaupun sebenarnya itu adalah sebagai topeng untuk menutup wataknya yang asli. Echidna sangat haus akan pengetahuan bahkan menyebutnya sebagai cinta.

Mengetahui Subaru yang bisa kembali dari kematian, membuat Echidna bersedia membantu dan memberi saran Subaru dalam melakukan tindakan. Ia juga sering memaksa Subaru untuk membuat kontrak dengannya. 

Kemampuan Otoritas Keserakahan (Authority of Greed) Echidna mempu menggunakan semua enam elemen dan cukup terampil. Dia juga mampu membuat kobaran api besar yang berguna untuk membakar musuh.

2. Satella - Penyihir Dosa Kecemburuan

Satella - Penyihir Dosa Kecemburuan

Satella adalah penyihir dosa mewakili kecemburuan dan orang yang bertanggung jawab atas Bencana Besar yang terjadi 400 tahun sebelum kedatangan Subaru. Berbeda dengan keenam penyihir dosa lainnya yang sudah dinyatakan meninggal, Satella masih hidup hingga saat ini dan sekarang sedang disegel di sebuah Kuil di Bukit Auguria.

Walaupun selalu diselimuti oleh bayangan hitam, Subaru mengatakan bahwa penampilan Satella terlihat persis seperti Emilia. Bertentangan dengan kepercayaan orang, Satella dan penyihir dosa kecemburuan adalah kepribadian yang berbeda, penyebabnya adalah ketika dia mendapatkan gen penyihir yang tidak sesuai.

Meskipun kedua kepribadian tersebut cenderung cenderung bertengkar, mereka sama-sama menaruh cinta pada Subaru. Tapi kepribadian penyihir dosa kecemburuan jauh lebih agresif, sementara Satella jauh lebih tenang.

Selain bisa memiliki kemampuan Otoritas Kecemburuan (Authority of Envy), ternyata Satella bisa menggunakan kemampuan dari otoritas kemalasan. Di mana dia bisa mengeluarkan tangan tak terlihat sama seperti Betelgeuse, namun jumlah dan efek tangan yang bisa dikeluarkan jauh lebih banyak, bahkan bisa mengeluarkan 2000 tangan sekaligus.

Kemampuan Satella lainnya sejauh ini yang telah terungkap adalah Kontrol Bayangan dan Manipulasi Waktu.

3. Minerva - Penyihir Dosa Kemarahan

Minerva - Penyihir Dosa Kemarahan

Minerva adalah satu-satunya penyihir dosa yang berambut blonde/pirang—kawaii banget. Dia pertama kali muncul di pesta teh penyihir ketika menyembuhkan tangan Subaru yang terluka akibat kejahilan Typhon. Walaupun mewakili kemarahan, tapi Minerva selalu diperlihatkan menangis. Hal ini karena salah pengertian, dia menganggap kesedihannya merupakan amarah atau kemurkaannya.

Kemampuan Otoritas Kemurkaan (Authority of Wrath) Minerva adalah dirinya bisa menyembuhkan orang lain dari berbagai luka dengan cara memukul mereka. Meskipun kemampuan ini memiliki efek samping, di mana mendatangkan bencana di tempat lain setiap kali dirinya menyembuhkan sesuatu.

4. Sekhmet - Penyihir Dosa Kemalasan

Sekhmet - Penyihir Dosa Kemalasan

Sekhmet digambarkan sebagai seorang gadis cantik namun lesu dengan rambut merah keungunan yang sangat panjang dan terlihat tidak terawat dengan baik. Sesuai dengan posisinya sebagai Penyihir Kemalasan, Sekhmet sangat malas dalam melakukan apapun, bahkan dia menganggap bernafas adalah pekerjaan yang merepotkan. Karena itulah dia terlihat tidak sehat dan kesulitan bernafas.

Kemampuan dari Otoritas Kemalasan (Authority of Sloth) milik Sekhmet adalah versi lanjutan dari tangan tak terlihat, dia mampu mengenai berbagai benda dengan kekuatan tak terlihat tanpa perlu mengerakkan tubuhnya. Di tambah lagi ia menggunakan kekuatan tersebut ke segala arah.

Echidna pernah mengatakan kalau Sekhmet menjadi penyihir dosa terkuat setelah Satella. Bahkan dia bisa mengalahkan kelima penyihir dosa lainnya sendirian.

5. Daphne - Penyihir Dosa Kerakusan

Daphne - Penyihir Dosa Kerakusan

Daphne adalah salah satu dari penyihir dosa yang mewakili kerakusan, seperti julukannya dia memiliki nafsu makan yang tidak pernah ada habisnya, bahkan pernah mengatakan bahwa alasan dia hidup adalah untuk merasa kenyang. Daphne juga dalang dibalik adanya 3 binatang iblis, seperti Hakugei (Paus Putih), Oousagi (Kelinci Raksasa), dan Kurohebi (Ular Hitam).

Walaupun pada awalnya maksud Daphne menciptakan ketiga binatang tersebut untuk maksud baik, menyingkirkan rasa lapar pada dirinya dan penyeimbang populasi manusia dan demi human. Namun, karena kehilangan kendali mereka akhirnya lepas dan berkeliaran di luar.

Kemampuan Otoritas Kerakusan (Authority of Gluttony) Daphne terletak di matanya, dia dapat membuat orang menjadi sangat lapar dengan menyentuh atau melihat mereka. Hanya dengan satu mata saja sudah cukup membuat Subaru tersiksa dan jatuh ke dalam jurang kelaparan.

6. Typhon - Penyihir Dosa Kebanggaan

Typhon - Penyihir Dosa Kebanggaan

Typhon pertama kali muncul dan bertemu dengan subaru di pesta teh penyihir kedua. Dia memiliki tubuh yang mungil dengan rambut hijau tua. Dia memiliki mata berwarna merah, kulit kecoklatan, dan mengenakan gaun berwarna putih kebiruan.

Meskipun terlihat gadis muda yang baik dan imut, Typhon sebenarnya kesulitan memahami hal filosofis yang berat, seperti dirinya tidak memahami pandangan Subaru soal sifat baik dan buruknya seseorang. Kesulitan itulah yang membuat dia selalu menilai seseorang tidak bersalah atau berdosa sesuka hati.

Kemampuan Otoritas Kesombongan (Authority of Pride) Typhon adalah dapat menghancurkan bagian tubuh targetnya jika dia yakin bahwa targetnya merasa bersalah atas sesuatu. Meskipun kemampuan ini terlihat sangat overpower, namun sebenarnya masih belum cukup kuat untuk bisa mengalahkan Sekhmet ataupun Satella.

7. Carmilla - Penyihir Dosa Kenafsuan

Carmilla - Penyihir Dosa Kenafsuan

Carmilla adalah penyihir dosa yang mewakili kenafsuan. Dia memiliki rambut panjang berwarna merah muda, wajah yang halus dan imut. Dalam cerita Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu, Carmilla pertama kali muncul di pesta teh penyihir ketiga.

Meskipun berposisi sebagai penyihir kenafsuan, Carmilla sangat pemalu, tidak percaya diri, dan sering menundukkan pandangannya. Dia cenderung gagap dan sering mempertanyakan kata-katanya sendiri karena tidak ingin lawan bicaranya menjadi marah padanya.

Kemampuan Otoritas kenafsuan (Authority of Lust) Carmilla adalah dia memikat orang, membuat mereka menjadi nyaman memperhatikan dirinya sehingga mereka tidak akan sadar jika seseorang menikam mereka atau jika mereka terbakar. Carmilla juga bisa membuat orang melihat dan mendengarnya sebagai apa yang ingin mereka lihat dan dengar, seperti saat Subaru yang melihat dan mendengar Carmilla sebagai Rem.

8. Pandora - Penyihir Dosa Kesombongan

Pandora - Penyihir Dosa Kesombongan

Ada 2 Penyihir dosa yang keberadaannya tidak tercatat dalam sejarah manampun, yaitu Pandora dan Hector. Pandora adalah penyihir yang menyandang gelar dosa kesombongan (Vainglory). Masih belum banyak informasi yang diketahui tentang Pandora, tetapi dia ada hubungannya dengan peristiwa penyerangan desa tempat tinggal Emilia 100 tahun yang lalu. Dan dia juga dalang dibalik kegilaan Geuse.

Kemampuan Otoritas Kesombongan (Authority of Vainglory) Pandora adalah dia dapat menulis ulang yang ada dunia sesuai keinginannya. Seperti meniadakan kematiannya, mengubah ingatan orang, dan menghapus keberadaan seseorang tanpa meninggalkan jejak.

Pandora juga bisa kembali menghidupkan orang mati, seperti kasus di mana dia membangkitkan Theresia dan Kurgan, kemudian menjadikan mereka sebagai boneka Kultus penyihir.

9. Hector - Penyihir Dosa Kemurungan

Hector - Penyihir Dosa Kemurungan

Hector adalah satu-satunya laki-laki dalam penyihir dosa dan dipanggil Warlock of Melancholy. Sama seperti Pandora, keberadaan Hector juga tidak tercatat dalam sejarah dan informasi mengenai dirinya masih sangat minim. Dikatakan, dia pernah terlibat pertarungan dengan Echidna dengan hasil yang belum diketahui, yang jelas dikatakan Hector jauh lebih kuat.

Penampilan Hector sekilas mirip sekali dengan Roswaal. Ini dikarenakan Roswaal lah yang meniru Hector, mulai dari gaya pakaian hingga cara berbicara. Sebagai orang yang mewakili sifat kemurungan, Hector memiliki kepribadian negatif, sering mengungkapkan negativitasnya dengan kata-kata.

Kemampuan Otoritas Kemurungan (Authority of Melancholy) Hector adalah dia mampu membuat medan gravitasi tak terlihat yang dapat menghancurkan makhluk hidup dan sihir.

Penutup

Fyi, Author mengatakan bahwa semua penyihir di atas akan muncul kembali di Arc 11—Arc penutup seri Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu. Setiap nama penyihir dosa ternyata ada hubungan dengan nama asteroid, kecuali Satella.

Baca Juga! Rekomendasi Anime yang Mirip Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu terbaik!

Demikian pembahasan mengenai 9 penyihir dosa Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu. Semoga bermanfaat dan bila ada kesalahan, bantu saya memperbaikanya ya.

Hamano
Hamano Anime & Tokusatsu Enthusiast